Sabtu, 20/04/2024 - 03:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cak Imin Sowan dan Cium Tangan Mantan Wapres Try Sutrisno

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum DPP Partai PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunjungi Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) Try Sutrisno. Cak Imin tiba di kediaman Try Sutrisno di Jalan Purwakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Cak Imin, sosok yang sedang berupaya menjadi cawapres pendamping capres Prabowo Subianto, tampak mengenakan peci hitam serta baju batik warna merah dan putih bercorak burung garuda. Imin didampingi empat pejabat teras DPP PKB, yakni Waketum Hanif Dhakiri, Waketum Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, dan Wasekjen Saiful Huda.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Titik Keramaian Baru Depok di Eco Town Dilengkapi Tata Pencahayaan Menawan

Adapun Try Sutrisno, yang merupakan wapres era Presiden Soeharto tampak mengenakan baju batik warna hitam ketika menyambut Imin di ruang tamu rumahnya. Cak Imin langsung memperkenalkan para pejabat teras partainya kepada mantan Panglima ABRI itu. Imin juga tampak mencium tangan Try, tokoh bangsa yang kini berusia 87 tahun itu.

Jazilul Fawaid sebelumnya mengatakan, pertemuan Cak Imin dengan Try Sutrisno  dilakukan dalam rangka halal bihalal Lebaran 2023. Pertemuan tersebut merupakan rangkaian safari politik Cak Imin menemui mantan presiden dan sejumlah wakil presiden.

“Gus Muhaimin akan berdiskusi sekaligus meminta masukan, menimbang ilmu dan pengalaman untuk menghadapi Pemilu 2024. Dan itu adalah bagian juga dari penghormatan Gus Muhaimin kepada para tokoh-tokoh bangsa yang sudah terbukti memberikan darma baktinya kepada republik yang kita cintai ini,” kata Jazilul lewat keterangan tertulisnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hari Kedua Lebaran, Monas Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan

Sebelumnya, Cak Imin terus manuver dengan sowan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (3/5/2033). Selanjutnya, ia bersilaturahim ke rumah semua eks RI 2, dimulai menyambangi kediaman eks Wapres M Jusuf Kalla pada Sabtu (6/5/2023), eks Wapres Hamzah Haz pada Kamis (11/5/2023), Wapres aktif Ma’ruf Amin pada Senin (15/5), dan eks Wapres Boediono pada Rabu (17/5).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi