Kamis, 25/04/2024 - 13:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Satu dari Dua Anak Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi Ditemukan Meninggal

ADVERTISEMENTS

Satu dari Dua Anak Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi Ditemukan Meninggal. Foto: Korban tenggelam (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SUKABUMI–Sebanyak satu orang korban tenggelam di Sungai Cimandiri Leuwi Jujung Kampung Tegaldatar Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi ditemukan meninggal dunia, Sabtu (20/5/2023) sore. Jasad korban tersebut langsung dievakuasi tim SAR gabungan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebelumnya diketahui pada Jumat (19/5/2023) sore lalu ada sebanyak dua orang anak yang jadi korban tenggelam yakni Nisrina Ridatun Nusabah (8 tahun) dan Afika Lintang Zulfana (8). Keduanya tenggelam ketika sedang bermain dan berenang di aliran Sungai Cimandiri bersama lima orang temannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

”Pada pukul 16.15 WIB, salah seorang korban Afika Lintang Zulfana ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto kepada wartawan, Sabtu. Korban ditemukan pada radius 100 meter dari lokasi kejadian tenggelam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kasus DBD Jakarta Selatan Turun Selama Periode April 2024

Dengan penemuan ini lanjut Suryo, maka tersisa satu orang korban yang masih dalam pencarian tim SAR gabungan.” Personil dengan dilengkapi sarana dan prasarana pencarian di air masih berada di lokasi kejadian dalam pencarian,”terang Suryo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Upaya pencarian pada dibagi menjadi dua area pencarian. Di mana tim pertama rencananya akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Sungai Cimandiri hingga radius 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Berita Lainnya:
Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Cikampek

Selanjutnya tim kedua melakukan upaya pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Sungai Cimandiri hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian. Upaya pencarian pada hari ini lanjut Suryo, melibatkan puluhan personil SAR gabungan. Mereka terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek CIkembar, Koramil Cikembar, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Perangkat Desa Cibatu, Relawan Doa, FAJI Sukabumi, Bagana dan masyarakat.

Sub Koordinator Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim mengatakan, tim SAR gabungan termasuk didalamnya BPBD masih melakukan pencarian kedua anak tersebut. Harapannya sisa korban tenggelam bisa segera ditemukan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi