Kamis, 25/04/2024 - 19:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Turut Bahas Koalisi, Muhaimin akan Temui Megawati

ADVERTISEMENTS

  JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana mengunjungi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Cak Imin menyebut, dirinya dan Ketua Umum PDIP itu akan turut membahas konfigurasi koalisi jelang Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pasti (ada pembahasan terkait koalisi). Dan pasti kita banyak mendapatkan masukan dari beliau,” kata Cak Imin kepada wartawan usai bertemu Wapres ke-6 RI Try Sutrisno di kediaman Try di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

PKB dan Partai Gerindra diketahui tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Koalisi ini menjagokan Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024, tapi belum menentukan sosok cawapres.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Basarah: PDIP Terima Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024 dengan Catatan

Di sisi lain, PDIP berkoalisi dengan PPP. Kedua partai ini sudah mendeklarasikan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres, tapi juga belum memutuskan sosok cawapres. Sementara itu, Partai Golkar dan PAN santer dikabarkan akan bergabung dengan salah satu di antara dua koalisi tersebut

ADVERTISEMENTS

Menurut Muhaimin, pertemuannya dengan Megawati adalah sesuatu yang spesial. Cak Imin mengaku sudah menyampaikan rencana kunjungan itu secara langsung kepada Megawati.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kini, dirinya sedang menunggu kabar dari Megawati terkait kapan pertemuan itu bisa digelar. “Bu Mega sebagai presiden, (saya) sowanin. Sekarang sedang menunggu waktu beliau,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Hindari Tabrakan dengan Truk Terguling, Bus Ngedrift Berulangkali di Tol Jakarta-Cikampek, Sopirnya Luar Biasa

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, rencana sowan kepada Megawati ini merupakan rangkaian agenda dirinya menemui semua mantan presiden dan wakil presiden RI. Sosok yang sedang berupaya menjadi cawapres pendamping Prabowo itu diketahui sudah melaksanakan agenda safari politiknya tersebut sejak awal Mei 2023.

Imin awalnya sowan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (3/5/2033). Selanjutnya, Imin menyambangi kediaman mantan Wapres Jusuf Kalla pada Sabtu (6/5), eks Wapres Hamzah Haz pada Kamis (11/5), Wapres aktif Ma’ruf Amin pada Senin (15/5), dan eks Wapres Boediono pada Rabu (17/5). Lalu hari ini, dia menemui eks Wapres Try Sutrisno.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi