Kamis, 18/04/2024 - 14:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Pastikan Finis 4 Besar, Simeone Klaim Pemain Atletico Jalankan Perintah Sesuai Rencana

ADVERTISEMENTS

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MADRID — Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji semangat juang timnya saat mengamankan posisi empat klasemen La Liga Spanyol musim ini. Dengan demikian, Los Rojiblancos akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan dalam 11 musim berturut-turut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Performa Atletico di akhir tahun 2022, ditambah dengan tersingkirnya di fase grup Liga Champions menempatkan Los Rojiblancos berada di posisi sulit sebelum Piala Dunia 2022. Namun Simeone dan para pemainnya menunjukkan ketangguhan dan tekad agar finis di empat besar. Kemenangan 3-0 atas Osasuna, Ahad (21/5/2023), memastikan Atletico mendapatkan tiket Liga Champions.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jadwal Pertandingan Pekan Ke-30 La Liga Spanyol: Barca Vs Las Palmas, Madrid Hadapi Bilbao

Atletico bahkan masih bisa mengungguli Real Madrid di posisi kedua. Atas pencapaian ini, Simeone menyampaikan pesan kepada para pengkritiknya yang meragukan skuadnya.

“Pada bulan November kami diberi tahu bahwa kami ‘hampir mati’. Kami bekerja hari demi hari, mencari apa yang bisa kami kendalikan. Kami khawatir tentang apa yang bisa kami tingkatkan. Anak-anak mengikuti rencananya dan kami masih hidup,” ujar Simeone dilansir dari Football Espana, Senin (22/5/2023).

Berita Lainnya:
Ucapan Ini Ungkap Bintang Barcelona Sedang di Persimpangan

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Atletico akan menghadapi Espanyol pada pertengahan pekan nanti sebelum pertandingan terakhir melawan Real Sociedad dan Villarreal. Atletico kini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 72 poin di atas Madrd di urutan ketiga dengan koleksi 71 poin.

Dalam 35 pertandingan, Atletico mencatatkan 22 kemenangan, enam imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan. Dengan kepastian lolos ke Liga Champions, Simeone akan fokus menyelesaikan liga musim ini lalu mempersiapkan tim untuk musim depan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi