Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Minggu, 24/09/2023 - 23:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Presiden Brasil Gagal Bertemu Presiden Ukraina di Sela-Sela KTT G7

Para pemimpin dunia dari G7 dan negara-negara undangan (baris atas dari kiri ke kanan) Kanselir Jerman Olaf Scholz, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese (baris bawah dari kiri ke kanan) Yoon Suk Yeol Korea Selatan, Presiden india Joko Widodo, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Komoro Azali Assoumani, dan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula de Silva, berpose untuk foto keluarga para pemimpin G7 dan negara-negara undangan selama KTT Pemimpin G7 di Hiroshima Jepang barat, Sabtu (20/5/2023).

HIROSHIMA — Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva pada Senin (22/5/2023) mengatakan, pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy di sela-sela KTT Kelompok Tujuh (G7) di Jepang gagal, karena Zelenskiy terlambat. Lula sudah menunggu Zelenskiy di sebuah ruangan untuk pertemuan bilateral, namun dia tak Kunjungan datang.

“Saya melakukan wawancara bilateral dengan Ukraina di sini, di ruangan ini pada pukul 15:15. Kami menunggu dan menerima informasi bahwa dia terlambat,” kata Lula.

“Zelenskiy tidak muncul, jelas dia punya janji lain dan dia tidak bisa datang,” kata Lula menambahkan.

Zelenskiy sebelumnya mengakatan bahwa dia kemungkinan tidak akan bertemu dengan Lula di sela-sela KTT G7 pada Ahad (21/5/2023), karena jadwal yang bentrok.

 

Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa Demi Rayakan Tahun Baru Yahudi

Ditanya apakah dia kecewa karena pertemuan itu tidak terjadi, dia mengatakan pada konferensi pers bahwa menurutnya itu lebih merupakan kekecewaan bagi pemimpin Brasil itu.

“Saya pikir itu mengecewakannya,” kata Zelenskiy, sambil menyeringai dan membuat para wartawan tertawa.

Zelenskiy bertemu dengan sejumlah pemimpin dunia di sela-sela KTT G7 di Kota Hiroshima selama akhir pekan. Perjalanan ini dilihat sebagai bagian dari upaya Ukraina untuk mendapatkan dorongan dari negara Global South di tengah invasi Rusia.

Fiji akan Buka Kedutaan di Yerusalem Tahun Depan

sumber : Reuters

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content