Sabtu, 20/04/2024 - 09:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Casemiro Diklaim Punya Peran dalam Upaya MU Boyong Neymar

ADVERTISEMENTS

Penyerang PSG Neymar (kiri).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANCHESTER — Sejumlah klub asal Inggris disebut sudah memulai pembicaraan dengan manajemen Paris Saint Germain (PSG) terkait potensi perekrutan Neymar. Dari sederet klub asal Inggris tersebut, Manchester United (MU) dilaporkan berada di urutan terdepan untuk bisa memboyong bintang asal Brasil tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Manajemen Les Parisiens dikabarkan membuka peluang untuk melepas Neymar pada jendela transfer awal musim depan. Mulai kerap mengalami cedera dan gaji yang terlampau besar menjadi alasan utama PSG untuk melepas pemain yang masih menyandang status sebagai pesepak bola termahal sejagat tersebut.

ADVERTISEMENTS

Pada musim ini, Neymar tercatat hanya tampil di 20 partai Ligue 1 dan menyumbang 13 gol. Secara keseluruhan, pemain yang masih terikat kontrak bersama PSG hingga 2025 itu menyumbangkan 18 gol dan 17 assist dari 29 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Berita Lainnya:
Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Usai Menang 3-0 atas Brighton

Kendati begitu, Neymar masih menarik minat sejumlah klub besar Eropa, terutama para kontestan Liga Primer Inggris. Berdasarkan lansiran l’Equipe, MU, Newcastle United, dan Chelsea dikabarkan sudah mulai melakukan kontak dengan manajemen PSG. Namun, di antara tiga klub tersebut, Setan Merah berada dalam posisi terdepan.

Kondisi ini kabarnya tidak terlepas dari peran gelandang bertahan MU Casemiro. Gelandang bertahan asal Brasil itu dilaporkan ikut membujuk rekan setimnya di timnas Brasil itu untuk meninggalkan PSG dan bergabung bersamanya di MU pada musim depan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“MU berada dalam tahapan pembicaran yang lebih lanjut. Laporan itu juga menyebut rekan setim Neymar di timnas Brasil, Casemiro, mencoba melakukan yang terbaik untuk membujuk Neymar,” tulis laporan l’Equipe seperti dilansir Metro, Selasa (23/5/2023).

Berita Lainnya:
Kapten Barcelona Belum Juga Terima Proposal Perpanjangan Kontrak

Casemiro sebenarnya bukanlah wajah lama di skuad Setan Merah. Secara mengejutkan, gelandang bertahan berusia 31 tahun itu memilih meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama United pada awal musim ini. Casemiro pun dinilai menjadi salah satu pilar keberhasilan United bersaing di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Meski tengah berada di tahap lanjut, negosiasi antara United dengan PSG dilaporkan menemui jalan buntu soal struktur dan skema kepindahan Neymar. MU berharap bisa mendatangkan Neymar dengan status pemain pinjaman. Namun, PSG lebih memilih untuk melepas eks bintang Barcelona itu dengan status permanen.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi