Jumat, 19/04/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

CreaBesT UNM dan MDU Menginspirasi Siswa/I SMK Jadi Kreator Konten

ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) gandeng perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne sukses menyelenggarakan CreaBesT (Creative Bussiness & Talent) season 3, bertajuk How to be a Successful Content Creator.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) gandeng perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne sukses menyelenggarakan CreaBesT (Creative Bussiness & Talent) season 3, bertajuk ‘How to be a Successful Content Creator’. Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada Selasa (16/5/2023) bertempat di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mengangkat tema ‘How to be a Successful Content Creator’, acara ini diikuti oleh SMA Taman Siswa 2 dan SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, dengan menghadirkan narasumber handal Robi Aziz Zuama selaku Content Creator dan Syaifur Rahmatullah selaku Content Creator & Broadcaster. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Nusamandiri Startup Center Bagikan Tips Dapatkan Investasi Bisnis

Fidava Khalaf Hasibuan peserta CreaBest dari SMA Muhammadiyah 1 Jakarta mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan CreaBest ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi pertama kalinya, Ia mencoba terjun langsung dalam pembuatan podcast.

“Sangat seru apalagi tadi saya mencoba untuk menjadi kameraman dan berfokus pada camcorder. Ini pertama kalinya saya ikut langsung dalam pembuatan podcast, yang biasanya hanya menonton hasil bersih saja,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Senada, Raiz Zahran mengungkapkan bahwa antuasis nya mengikuti CreaBesT ini terbayarkan karena Ia juga mencoba menjadi seorang podcaster. Biasanya hanya melihat tampilan di Youtube saja, kali ini Ia senang bisa mencoba sendiri. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sangat senang sekali mendapatkan pengalaman baru dan bisa merasakan seperti yang di Youtube dengan mendatangkan narasumber dalam sebuah acara. Seminar yang dibawakan oleh narasumber juga sangat informatif dan sesuai dengan tema yang sedang trend saat ini,” ujar Raiz. 

Berita Lainnya:
Seorang Guru Honorer Tega Lakukan Ini pada Ibu dan Adiknya Gara-gara Kecanduan Judi Online

Menanggapi hal ini, Tiya Kristiani selaku guru pembimbing SMA Muhammadiyah 1 Jakarta mengatakan bahwa kegiatan CreaBesT ini sangat bagus sekali untuk menambah wawasan dan memberikan pengalaman baru bagi siswa/i SMA Muhammadiyah 1 Jakarta. 

“Apalagi ini merupakan ilmu baru bagi siswa/i kami bagaimana caranya bisa menjadi content creator creative yang memang profesi di gandrungi masa kini. Apalagi anak muda saat ini lebih suka nimbrung dalam dunia digital kreatif, seperti Tiktoker, Youtuber dan lainnya. Acara ini sangat menginspirasi bagi peserta didik untuk menjadi seorang content creator,” tutupnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi