Selasa, 23/04/2024 - 18:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jaga Ekosistem Perairan, Pupuk Kaltim Gelar Aksi Peduli Sampah

ADVERTISEMENTS

Pupuk Kaltim menggelar Aksi Tergerak Peduli Sampah dan Terumbu Karang (Terus Terang) di Pulau Beras Basah, Bontang, Kalimantan Timur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) berkomitmen meningkatkan kontribusi terhadap lingkungan dan ekosistem perairan. SVP Pengembangan Pupuk Kaltim Indardi mengatakan perusahaan terus mengkampanyekan kepedulian sejak dini terhadap lingkungan dan ekosistem perairan dengan program pengelolaan lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Hal ini sejalan dengan prinsip Environment, Social dan Governance (ESG) yang terus dikedepankan dalam aktivitas bisnis perusahaan,” ujar Indardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi Upayakan Bantuan Beras Bisa Sampai Akhir Tahun

Indardi mengatakan anggota holding Pupuk Indonesia ini juga memiliki program Employee Voluntary Initiation (Evolution) yang menggelar Aksi Tergerak Peduli Sampah dan Terumbu Karang (Terus Terang) di Pulau Beras Basah, Bontang, Kalimantan Timur. 

ADVERTISEMENTS

Indardi menyampaikan kegiatan ini tak sekadar membersihkan sampah, melainkan juga knowledge sharing terkait perbaikan ekosistem terumbu karang oleh binaan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan, hingga praktik transplantasi terumbu dan penurunan modul ke area transplantasi. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Hasilnya, sebanyak 191,8 kilogram (kg) sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan dan diserahkan ke Bank Sampah Kota Bontang, serta revitalisasi 100 unit terumbu jenis Acropora Cervicornis di kawasan perairan Beras Basah,” ucap Indardi.

Berita Lainnya:
Terbangi Haneda-Jakarta Setiap Hari, Garuda Incar Okupansi 85 Persen

Indardi mengatakan kegiatan ini merupakan kesinambungan upaya Pupuk Kaltim dalam mengajak seluruh pihak untuk lebih peduli terhadap persoalan sampah, sekaligus mendukung pelestarian terumbu karang dan ekosistem perairan di Kota Bontang. Hal ini mengingat persoalan sampah yang saat ini menjadi isu global sangat berdampak terhadap lingkungan sehingga butuh kesinambungan upaya untuk menekan produksi sampah khususnya plastik. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi