Kamis, 25/04/2024 - 06:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kunjungi Untar, Daikin Ajak Mahasiswa Praktik Hitung Beban Panas Ruang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Didapuk memberikan sesi kuliah tamu di Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta Barat, Jumat (19/5/2023), perusahaan spesialis solusi tata udara asal Jepang memperkenalkan berbagai inovasi dalam industri solusi tata udara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Menjadi harapan kami, momen ini dapat memberikan gambaran awal kepada mahasiswa terkait industri solusi tata udara. Termasuk inovasi dan sekaligus peluang berkarier di dalamnya yang bakal berguna saat mereka memasuki fase di dunia kerja nanti,” ujar Assistant General Manager Sales Development Daikin, Kevin Tenggara dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dia menjelaskan, kunjungan perusahaan merupakan bagian dari program tahunan perusahaan bertajuk ‘Daikin Goes to Campus’, yang digelar tahunan dan berjalan simultan mengunjungi berbagai kampus di Indonesia. Menurut Kevin, kegiatan itu digagas sebagai bagian upaya perusahaan, dengan tujuan lebih menitikberatkan perluasan wawasan mahasiswa. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MK Undang 4 Menteri Jadi Saksi, Timnas AMIN Sebut Penyalahgunaan Bansos Jadi Sumber Masalah Pilpres

Dia berharap, berbagai pengalaman bisa menginspirasi peserta mahasiswa sarjana Teknik Mesin Untar untuk menciptakan berbagai pengembangan terkait bidang studinya. Di sisi lain, hal itu sekaligus memperkenalkan peluang karier dalam industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi Daikin sepanjang hampir satu abad di dunia.

ADVERTISEMENTS

“Kami menyampaikan beberapa pokok bahasan pun tak terbatas pada pembahasan teori, namun juga membuka sesi interaksi bagi pertanyaan. Bahkan dalam sebuah sesi, peserta juga berkesempatan untuk mempraktikkan langsung kerja perhitungan beban panas ruang dalam mendesain tata udara ideal bagi sebuah ruang,” kata Kevin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kubu Ganjar-Mahfud Dituding Manfaatkan Amicus Curiae Megawati

Dia melanjutkan, puluhan mahasiswa juga berkesempatan mendapatkan gambaran terkait meniti karier di PT Daikin Airconditioning Indonesia. Kevin yang menyampaikan langsung peluang itu kepada juniornya di kampus. “Interaksi langsung dengan alumni ini harapannya dapat memberikan gambaran karier di Daikin yang juga dikenal sebagai pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia,” ujar Kevin selaku alumnus Untar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi