Sabtu, 20/04/2024 - 05:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber University Gelar Kuliah Umum dan Sharing Session Seputar Data Analitik

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya Bernama BRI Institute sukes menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum dan Sharing Session. Bertemakan “The power of data analytics and financial technology to transform businesses”, kegiatan ini terselenggara secara daring melalui Zoom, pada Jumat (19/5/2023) kemarin dari pukul 09.00 sampai dengan 10.30 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebagai universitas fintech (financial technology) pertama di Indonesia, Cyber University menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada sivitas akademika Cyber University agar mampu memahami seputar data analytics. Mulai dari data analytics concepts, manfaat data analytics untuk keperluan bisnis pada era digital, tools yang digunakan untuk data analytics implementation, hingga konsep financial technology serta dampak financial technology terhadap bisnis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mahasiswa Prodi STI Cyber University Pererat Hubungan dengan Acara Bukber

Untuk itu, kegiatan ini menghadirkan Senior Data Analyst dari PRIME Kosovo, Eropa Tenggara, Fjolla Deva Krelani sebagai narasumbernya. Di samping itu, peserta yang hadir dalam kegiatan ini pun tidak hanya dari kalangan dosen atau mahasiswa Cyber University saja. Namun juga, ada peserta dari luar kampus, yang memang tertarik dengan bidang data analytics.

ADVERTISEMENTS

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, berkesempatan untuk memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya ia berpesan kepada para mahasiswa untuk menyimak dan mendengarkan paparan dari narasumber dalam kegiatan ini.

“Saya berpesan kepada para peserta khususnya mahasiswa Cyber Univeristy untuk dapat menyimak dan menyerap ilmu dan pengalaman dari narasumber kali ini yang merupakan seorang senior data analyst. Sehingga nantinya dapat dijadikan bekal untuk terjun di dunia bisnis digital,” ujar Gunawan dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Berita Lainnya:
Kompetisi Matematika IKMC 2024 Sukses Diikuti oleh Lebih dari 96 Ribu Peserta di Indonesia

Dimoderatori oleh Gregorius Peitra, Ketua BEM Cyber Univeristy, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pordi Bisnis Digital Cyber University, Vivi Afifah. Pada kegiatan ini ia berkesempatan memberikan sambutan mengenai pentingnya pengetahuan dan keterampilan tentang data analytics bagi mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, Anang Martoyo yang merupakan dosen Cyber Universty sekaligus ketua panitia Kuliah Umum dan Sharing Session mengatakan bahwa kuliah umum kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Hal ini ia akui berbeda karena, pada kegiatan ini mahasiswa juga dapat diskusi secara interaktif bersama narasumber dengan berkomunikasi langsung menggunakan bahasa Inggris.

“Seluruh mahasiswa dari semua Program Studi di Cyber University diharapkan dapat memanfaatkan momen ini sehingga dapat lebih memahami pentingnya analisis data dalam bisnis,” ujar Anang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi