Sabtu, 20/04/2024 - 17:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Jangkau Wilayah Timur, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Resmikan DRC di Makassar

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants untuk sektor business to business (B2B) meresmikan Regional Distribution Center (RDC). Berlokasi di Kompleks Pergudangan Parangloe Indah, Makassar, pusat distribusi ini untuk memperkuat supply chain produk dari PT EMLI, khususnya untuk pendistribusian di wilayah timur Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Peresmian RDC dihadiri langsung oleh perwakilan PT EMLI, distributor, dan perwakilan PERTAABI pada Selasa (23/5/2023). Satu hari sebelumnya, telah diadakan kegiatan seminar untuk para pelaku industri di wilayah Sulawesi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Acara ini juga sekaligus memperkenalkan fasilitas dan teknologi RDC kepada para pemangku kepentingan mengenai penanganan dan pengelolaan produk sebelum didistribusikan kembali.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pangsa Pasar Mobil Listrik di India Diperkirakan Capai 5,5 Juta pada 2040  

Presiden Direktur PT EMLI Syah Reza menjelaskan, perusahaan memiliki keyakinan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan PT EMLI dengan memanfaatkan keahlian dalam manajemen logistik dan rantai pasokan. Termasuk berkomitmen untuk mengoperasikan jaringan distribusi yang efisien dan efektif yang memungkinkan pelanggan untuk memenuhi tujuan bisnis mereka. 

“Kami akan selalu berusaha untuk menciptakan budaya perbaikan terus-menerus, inovasi dan kerja tim secara berkesinambungan,” kata dia.

Saat ini, total enam RDC dari PT EMLI telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk menjangkau distribusi produk dan layanan di wilayah barat dan timur Tanah Air. Sebagian besar di antaranya telah tersertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Semua RDC tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas sistem racking, reach truck, dan sistem manajemen inventaris di bawah SAP. Kemudian didukung dengan sistem manajemen gudang untuk mengelola inventaris dengan basis FEFO (first expiry first out) yang berguna untuk memastikan produk dalam kondisi terbaik.

Berita Lainnya:
Panasonic Gobel Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Tahun 2024

“Selain kepada konsumen, penting bagi kami untuk hadir lebih dekat dengan para pemangku kepentingan yang bekerja sama dengan kami. Kami harap dengan hadirnya RDC ini mampu menjangkau dan memasarkan produk-produk PT EMLI lebih luas lagi di area timur Indonesia, dan meyakinkan para konsumen, bengkel, dan distributor mengenai kualitas, keaslian, dan penerimaan produk yang tepat, cepat, dan berkualitas,” ujar Syah Reza.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi