Sabtu, 20/04/2024 - 01:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kunjungi Masjid Istiqlal, Pesiden Iran Singgung ISIS Hingga Islamophobia di Dunia

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Presiden Republik Iran Ebrahim Raisi bahas ISIS dan Islamophobia di masjid Istiqlal, Jakarta. Raisi mengatakan ISIS menggunakan lambang-lambang Islam tetapi menjadi ancaman bagi umat muslim di dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“ISIS datang dari sebuah slogan lailahaillah, benderanya adalah bendera islam dengan kata suci syahadat,” kata Raisi di Masjid Istiqlal, Rabu (24/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tetapi ISIS dengan kelompok (radikal) yang sama, dengan slogan Islam kita melihat (mereka) dapat menarik sekian banyak pemuda-pemudi yang ditipu dan berbagai pembunuhan brutal dilaksanakan oleh kelompok yang keluar dari agama ini,” kata Raisi.

ADVERTISEMENTS

Raisi mengatakan umat Islam harus memahami radikalisme ISIS agar masyarakat muslim mampu membedakan mana ajaran yang salah maupun benar. “Tentu saja lebih tidak memiliki mata di kepala adalah hal yang sulit, tetapi lebih sulit lagi adalah ketika kita tidak memiliki mata hati yang bisa membaca jalan nilai-nilai yang menentukan semuanya,” katanya.

Berita Lainnya:
Viral Merek Diboikot Jadi Sponsor di Masjid Istiqlal, Efektif Redakan Stigma Negatif?

Raisi juga menyinggung isu Islamophobia yang semakin intensif. Banyak dari yang tengah mengkampanyekan agar Islam terlihat menakutkan.

“Pihak musuh ingin menyebarkan islamophobia di dunia, tiap musuh juga ingin meluaskan islamphobia di tengah-tengah umat islam,” kata Raisi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Maka dari itu semua doa yang bangsa muslim sampaikan setelah mereka melaksanakan sholat adalah agar Allah yang maha kuasa memberikan mata hati agar bisa membaca segala sesuatu, agar bisa diberikan kesadaran untuk menentukan jalan ke depan,” tambahnya.

Raisi juga mengatakan Indonesia memilih modal untuk untuk mencapai kemajuan.  “Sambutan yang baik, kecintaan yang luar biasa disampaikan kepada Republik Islam Iran, kepada pemimpin agung Iran, agama dan ahlul bait,” ujar Raisi.

Berita Lainnya:
Ada Pearl Harbor, Ternyata Hawaii tak Termasuk dalam Klausa Pertahanan Kolektif NATO

“Saya juga hadir di masjid ini masjid istiqlal di tengah komunitas Islam yang luar biasa. Cinta dengan Republik Islam Iran, pemimpin agung Iran, saya berterima kasih kepada panitia dan pengurus masjid Istiqlal atas perkumpulan dan kesempatan ini,” sambungnya.

Raisi juga menyampaikan rasa bangganya melihat solidaritas komunitas Islam Indonesia yang luar biasa. “Solidaritas dan persatuan yang luar biasa yang strategis bagi bangsa Indonesia. Indonesia punya dua modal yang besar. Yang pertama cinta kepada agama dan cinta kepada keluarga rasul dan ahlul bait. Dua hal ini menjadi modal bangsa untuk kemajuan ke depan tak boleh dilupakan,” katanya. n Lintar Satria 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi