Rabu, 17/04/2024 - 05:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

NSC Berikan Tip Membangun Bisnis Startup

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sebagai salah satu wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).  Sebagai wadah pengembangan bisnis startup bagi mahasiswa yang ingin merintis usaha, NSC memberikan sejumlah program pembinaan kepada mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Siti Nurlela selaku kepala NSC mengatakan bahwa NSC memberikan dukungan dan bimbingan pada mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM, sehingga mahasiswa/i UNM memiliki kesempatan untuk mengembangkan ide-ide inovatif mereka menjadi bisnis yang sukses.

ADVERTISEMENTS

Berikut ini, beberapa tips yang diberikan NSC kepada mahasiswa untuk membangun bisnis startup yang sukses:

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

1. Eksplorasi Ide Kreatif 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Mulailah dengan menggali ide kreatif. Identifikasi masalah atau kebutuhan di sekitar dan cari solusi yang inovatif. Jangan takut untuk berpikir di luar kotak dan mencoba hal-hal baru. NSC mendorong mahasiswa/i untuk berani bermimpi besar dan berusaha menciptakan sesuatu yang unik.

2. Riset Pasar dan Validasi Ide

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Setelah memiliki ide, langkah selanjutnya lakukan riset pasar. Pelajari tren terkini dan analisis kebutuhan pasar potensial untuk memastikan bahwa ide yang dimiliki punya pangsa pasar yang cukup besar. Selain itu, lakukan validasi ide dengan mengumpulkan umpan balik dari calon pengguna atau konsumen. Ini akan membantu memperbaiki konsep bisnis sebelum melangkah lebih jauh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
UNM Kampus Kramat Sukses Gelar Workshop AI Bagi Para Guru

3.  Manfaatkan Sumber Daya Kampus

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sebagai mahasiswa di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri, punya akses ke berbagai sumber daya kampus yang dapat mendukung perkembangan bisnis startup. NSC memberikan akses ke mentor ahli dan fasilitas yang dapat membantu mengembangkan ide menjadi bisnis yang berfungsi penuh. Manfaatkan laboratorium, perpustakaan, ruang kerja bersama, dan acara pengembangan kewirausahaan yang diselenggarakan kampus.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

4. Bangun Tim yang Kompeten

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bisnis startup yang sukses membutuhkan tim yang solid. Cari teman atau rekan mahasiswa yang memiliki keahlian yang berbeda namun saling melengkapi. Pastikan setiap anggota tim memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap visi dan tujuan bisnis. NSC mendorong kolaborasi antar mahasiswa dari berbagai jurusan untuk menciptakan tim yang beragam dan berpotensi besar.

Berita Lainnya:
Mendadak Peserta Sidang MK Bilang Amin Gara-Gara Ucapan Sri Mulyani

5. Mentoring dan Bimbingan

Bergabunglah dengan program mentoring dan bimbingan yang ditawarkan oleh NSC. Mentor yang berpengalaman akan membantu menghindari kesalahan umum dan memberikan wawasan berharga tentang pengembangan bisnis. Para mentor dapat membantu membangun jaringan dengan pakar industri dan investor potensial.

6. Kesempatan untuk Presentasi dan Pitching 

NSC menyelenggarakan acara-acara presentasi dan pitching di mana para mahasiswa dapat memperkenalkan ide bisnis kepada para investor dan pemangku kepentingan. Ini adalah kesempatan berharga untuk mendapatkan umpan balik langsung, memperluas jaringan, dan bahkan mendapatkan dukungan finansial untuk bisnis.

“Dengan bimbingan dan dukungan dari NSC, mahasiswa/i Kampus Digital Bisnis UNM memiliki kesempatan yang unik untuk membangun bisnis startup dengan sukses. NSC akan terus berkomitmen untuk memajukan ekosistem kewirausahaan di kampus dan mendorong mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas juga semangat kewirausahaan,” katanya menegaskan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi