Sabtu, 20/04/2024 - 17:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Rekind Mulai Garap Sejumlah Proyek Services Baru

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Anggota holding Pupuk Indonesia, PT Rekayasa Industri (Rekind) mulai menggarap empat proyek services atau jasa baru. Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih mengatakan empat proyek tersebut menyasar pada pengerjaan services seperti untuk kegiatan cost estimation, preliminary engineering utilites dan offsites.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Yani menyebut pekerjaan yang dilakukan Rekind untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Pabrik Ammonia dan Urea milik PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) di Fior, Fak-Fak, Papua Barat. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Rekind juga fokus pada pekerjaan Jasa Konsultan Engineering milik PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) di Jakarta. Lingkup pekerjaannya di antaranya meliputi, kegiatan assesment (penilaian), engineering, studi, Hazid (Hazard Identification), Hazop (Hazard and Operability Study) dan konsinyering dokumentasi teknis,” ujar Yani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KAI Daop 1 Jakarta Sebut Puncak Arus Balik Terjadi Senin Pekan Depan

Yani menyampaikan Rekind juga digandeng untuk Jasa Konsultasi Pendampingan Pengawasan Pekerjaan Konstruksi RDMP RU V Balikpapan oleh KPI dengan lngkup pekerjaannya menyediakan tenaga ahli dan pendukungnya. Selain itu, lanjut Yani, Rekind juga dipercaya untuk melayani kegiatan Engineering Services and Assessment Study Revitalisasi PIM-1 milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) meliputi pengerjaan jasa engineering beserta studi penilaian. 

“Di samping itu, di proyek ini Rekind juga berperan melakukan alih pengetahuan kepada PT Pupuk Iskandar Muda melalui jasa engineering dan pembekalan proses penilaian beserta eksekusi kegiatan proyek,” lanjut Yani.

Yani menyampaikan proyek-proyek services seperti pekerjaan proyek engineering, Project Management Consultancy (PMC), EPC Management (EPCM), Cost Plus Fee, atau pendampingan teknis lainnya, merupakan fokus perhatian Rekind yang menjadi strategi dalam upaya meningkatkan eksistensi bisnis. Yani berharap hal ini dapat menghasilkan arus kas lebih cepat dan risiko rendah. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Realisasi Pasokan Gas ke Industri Pupuk tak Capai Target, Ini Penyebabnya

Yani menyebut strategi ini juga merupakan bagian dari program restrukturisasi Rekind, baik dalam upaya peningkatan struktur modal maupun transformasi bisnis baru. Meskipun secara nilai kontrak proyek sevices ini tidak sebesar proyek EPC, Yani menilai hal ini cukup membantu keuangan Rekind dalam kondisi saat ini. 

“Proyek services dapat menarik arus kas lebih cepat dan juga dapat menyerap tenaga engineer yang cukup banyak,” sambung Yani.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi