Jumat, 19/04/2024 - 08:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Kampus Jatiwaringin Gandeng MDU Gelar CreaBesT 2023

ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, bersama Startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab NextOne menggelar event Creative Business & Talent atau CreaBesT 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, bersama Startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau Lab NextOne menggelar event Creative Business & Talent atau CreaBesT 2023. CreaBesT merupakan kegiatan berisi workshop dan kunjungan industri yang dikemas dengan kegiatan Open House, Seminar dan Exhibition.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mengundang beberapa sekolah yang ada di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, CreaBesT digelar pada 23-25 Mei 2023. SMK Pembangunan Nasional Bekasi dan SMK Bhinneka Nusantara merupakan dua sekolah yang berkesempatan hadir di hari pertama CreaBesT 2023, pada Selasa (23/5/2023). Selain itu, Achmad Rifai selaku Content Creator & Digital Marketing UNM dan Barry Beagen selaku CEO JAGAT.IO yang bertindak sebagai narasumbernya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tina Toon Temukan Ada Warga Miskin Jakarta Dicoret dari Kepesertaan KJP Plus dan KJMU

Achmad Rifai yang merupakan narasumber di sesi exhibition, memandu para siswa belajar mengenai bagaimana cara membuat tayangan podcast di Studio Mini MDU. Selain itu, ia juga mengajak para siswa ikut terjun langsung sebagai operator, kameramen, host dan narasumber dalam pembuatan sebuah podcast. Ia juga mengajak para siswa untuk menambah relasi, skill dan pengalaman selama masih duduk di bangkus sekolah.

“Siswa/i sekolah harus mulai punya relasi, pengalaman serta skill yang banyak. Apalagi semakin kesini anak-anak semakin memiliki kemauan bekerja di dunia digital kreatif. Banyak dari mereka yang memilih ingin menjadi Youtuber atau Content Creator dari pada dosen atau guru misalnya,” ungkap Rifai saat memberikan materi sebelum memulai exhibition, di Studio Mini MDU, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Berita Lainnya:
Dorong Akademisi dan Praktisi Hukum Siap Hadapi Tantangan di Era 5.0, Ini Langkah FH YARSI

Atas dasar itu juga, tambahnya, exhibition melalui kegiatan kunjungan industri ini mengenalkan dunia digital kreatif kepada siswa. Di samping itu, gelak tawa seru terlihat dari para siswa saat Rifai memaparkan sedikit teori tentang green screen sebelum memulai praktik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di sini, siswa akan mempraktikkan langsung pembuatan podcast dengan menggunakan latar green screen. Dengan begitu, siswa akan mendapatkan pengajaran serta pengalaman baru. Khususnya dalam pembuatan podcast dengan menggunakan latar green screen ini,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi