Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Selasa, 26/09/2023 - 06:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Cara Kirim Pesan Teks sebagai PDF dari iPhone, iPad, dan Mac

 JAKARTA – Menyimpan pesan teks dan iMessages sebagai file PDF bisa sangat berguna, terutama saat Anda perlu menyimpan, mengatur, atau berbagi percakapan tertentu. Contohnya ketika seseorang perlu menyerahkan percakapan pesan sebagai bukti untuk alasan hukum atau pribadi, dengan memilikinya dalam format PDF akan memudahkan untuk dicetak dan dibagikan.

Selain itu, mengekspor chat sebagai PDF juga lebih nyaman saat diterima secara luas. Bahkan jika Anda berpindah dari iPhone ke perangkat Android, mengekspor chat sebagai PDF memungkinkan Anda untuk membacanya nanti di ponsel baru.

Lalu bagaimana cara mengekspor pesan dari iPhone, iPad, dan Mac dengan mudah? Yuk simak penjelasan berikut seperti dilansir dari Gizchina, Kamis (25/5/2023).

 

Mengekspor pesan Iphone sebagai PDF menggunakan Mac

Menggunakan Mac Anda bisa dibilang merupakan cara terbaik untuk mengekspor obrolan A sebagai PDF karena ini adalah satu-satunya metode bawaan. Berikut ini cara melakukannya:

 

Langkah 1: Siapkan aplikasi pesan Mac

Pertama, buka aplikasi Pesan atau Messages di Mac. Anda akan melihat percakapan iMessage dan SMS iPhone Anda di sini. Jika tidak, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Atur app Pesan Mac Anda dan masuk ke iMessage menggunakan ID Apple Anda.
  • Nyalakan Pesan di iCloud untuk menyelaraskan pesan di seluruh perangkat.
  • Atur Penerusan Pesan Teks (Message Forwarding) untuk melihat SMS iPhone di dalam app Messages Mac.
Menjajal Kekuatan Kingston XS1000 External SSD yang Mungil

 

Langkah 2: Pilih percakapan

Pilih percakapan dari bar samping app Messages di Mac.

 

Langkah 3: Mencetak percakapan

Dari bar menu atas, klik File > Cetak.

 

Langkah 4: Menyimpan sebagai PDF

Klik kotak PDF dari bawah atau klik tanda panah di samping PDF dan pilih Simpan sebagai PDF

 

Langkah 5: Ubah nama dan simpan file

Terakhir, ganti nama file, pilih lokasi, dan klik Simpan. Percakapan Anda sekarang tersimpan sebagai file PDF, dan Anda dapat membukanya untuk meninjau pesan.

 

Menyimpan iMessage dan SMS sebagai PDF dari Iphone atau Ipad

Tidak ada metode bawaan untuk menyimpan percakapan iMessage dan SMS sebagai PDF langsung dari perangkat iOS. Namun, ada beberapa solusi, seperti mengambil tangkapan layar percakapan dan kemudian mengubahnya menjadi file PDF.

 

Metode 1: Satukan tangkapan layar pesan dan simpan sebagai PDF

  • Ambil tangkapan layar percakapan di iPhone atau iPad.
  • Gunakan aplikasi seperti Picsew untuk mengambil tangkapan layar dari seluruh utas teks dan kemudian menyimpannya sebagai PDF.
  • Selain itu, Anda dapat menggabungkan beberapa tangkapan layar secara vertikal dan kemudian mengonversi gambar panjang akhir menjadi PDF.
Apple Luncurkan iOS 17, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Upgrade

 

Metode 2: Membuat PDF Menggunakan beberapa foto iPhone

Jika Anda memilih untuk tidak menyatukan tangkapan layar, Anda bisa mengubah semua tangkapan layar menjadi file PDF langsung dari iPhone atau iPad dan menyimpannya di aplikasi File.

 

Setelah Anda mengekspor pesan teks dan iMessage sebagai file PDF, penting untuk mengaturnya. Berikut ini beberapa kiat untuk membantu Anda mengelola file pesan yang diekspor:

  • Pilih konvensi penamaan yang konsisten: Gunakan format tertentu untuk menamai file PDF Anda, seperti menyertakan nama peserta percakapan dan tanggal.
  • Gunakan folder untuk mengatur file: Buat folder untuk berbagai jenis percakapan, seperti percakapan pribadi, pekerjaan, atau grup.
  • Menggunakan penyimpanan cloud: Simpan pesan yang diekspor ke layanan penyimpanan awan seperti iCloud, Google Drive, atau Dropbox untuk mengaksesnya dari perangkat apa pun.

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content