Kamis, 18/04/2024 - 15:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Jokowi Ingin Indonesia Tembus Pasar Mobil Listrik Amerika Serikat

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo menjajal satu mobil listrik di area BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/11). Saat bertemu delegasi Dewan Bisnis AS-ASEAN, Jokowi menyatakan keinginan agar Indonesia dapat menembus pasar mobil listrik Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi Dewan Bisnis AS-ASEAN atau US-ASEAN Business Council di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan, pertemuan tersebut membahas berbagai kerja sama di bidang investasi dan hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan Indonesia. Salah satunya terkait industri kendaraan listrik. Pertama, mengenai upaya Indonesia meningkatkan ekosistem dari industri electric vehicle atau mobil listrik. Apalagi, Indonesia memiliki sumber daya mineral yang sangat besar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lakukan Hal Ini Jika Kelamaan Meninggalkan Mobil Saat Mudik

“Yang kedua, bagaimana Indonesia bisa juga mendapatkan fasilitas untuk masuk di dalam pasar electric vehicle di Amerika Serikat dan bagaimana kita bisa meningkatkan peranan dan juga kemampuan untuk menarik investasi,” kata Sri Mulyani, dikutip dari siaran pers Istana.

Menurut Sri Mulyani, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah akan terus melakukan transformasi ekonomi, energi keberlanjutan, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Indonesia akan terus melakukan transformasi ekonomi baik di bidang hilirisasi dan memperkuat ekosistem industri kendaraan listrik dan energi terbarukan, termasuk transisi energi.

Berita Lainnya:
Diundang Jokowi, Paus Fransiskus akan Datang ke Indonesia pada 3 September

Dalam pertemuan antara Jokowi dan sejumlah perusahaan di bidang industri energi itu, juga turut dibahas terkait perubahan iklim dan pentingnya teknologi penangkap karbon (carbon capture). Indonesia pun menyatakan akan mematuhi komitmen dalam menghadapi perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pemerintah akan terus mendukung kebijakan-kebijakan untuk kemandirian dan ketahanan energi di Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi