Sabtu, 20/04/2024 - 00:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kemenko Perekonomian: Generasi Muda Jadi Kunci Pembangunan

ADVERTISEMENTS

Peserta mengikuti lomba automobile technology pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di SMKN 6 Bandung, Jalan Riung Bandung, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/5/2023). Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebut pemuda Indonesia memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebut  pemuda Indonesia memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Pada 2035, Indonesia diproyeksikan akan mencapai puncak bonus demografi dengan mayoritas populasi berusia produktif yang didominasi oleh generasi Z dan milenial yang akrab dengan teknologi digital.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anak Muda Peminjam Terbanyak di Platform Pinjaman Fintech

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan pemerintah berupaya mendorong kewirausahaan kalangan generasi muda. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) 68 tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.

ADVERTISEMENTS

“Mereka bisa menjadi penggerak dan pengambil manfaat digitalisasi di berbagai sektor untuk membangkitkan perekonomian nasional,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, pengembangan ekosistem kewirausahaan juga sejalan dengan kebijakan Perpres Nomor 2 Tahun 2022 yang bertujuan memperkuat, menumbuhkan, dan mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang berorientasi pada nilai tambah dan pemanfaatan teknologi.

Berita Lainnya:
Analis: Konflik Iran-Israel Berpotensi Ganggu Pertumbuhan Ekonomi RI

“Generasi muda didorong untuk mampu menjadi wirausaha baru yang unggul, inovatif, dan berdaya saing serta turut berperan dalam menekan tingkat pengangguran,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Maka demikian, Rudi menyebut potensi, kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki generasi muda Indonesia dapat dioptimalkan. “Generasi Z dan milenial berpotensi menjadi talenta-talenta digital yang sesuai dengan kebutuhan industri, serta juga dapat menjadi wirausahawan atau job creator era ekonomi digital,” ucapnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi