Selasa, 23/04/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Perusahaan Jepang Panasonic tak akan Pergi dari China

ADVERTISEMENTS

Logo Panasonic Corp ditampilkan di Pameran Gabungan Teknologi Canggih di Makuhari Messe di Chiba, Jepang, 2 Oktober 2017

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

TOKYO- China tetap menjadi pasar prioritas tinggi untuk Panasonic. Bahkan, ketika geopolitik telah menyoroti perlunya rantai pasokan yang kuat di tempat lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Para pemimpin pada KTT Kelompok Tujuh (G7) pekan lalu di Hiroshima, Jepang, menekankan perlunya perusahaan untuk “menghilangkan risiko”, tetapi tidak “memisahkan” dari ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan terus mengembangkan bisnis kami di China seperti yang telah kami lakukan di masa lalu,” kata Eksekutif Grup Panasonic Yuki Kusumi saat wawancara meja bundar dengan wartawan di Tokyo Rabu (24/5/2023). Ia menambahkan bahwa “tidak ada keraguan” bahwa itu adalah pasar dengan prioritas tinggi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pangsa Pasar Mobil Listrik di India Diperkirakan Capai 5,5 Juta pada 2040  

China menghasilkan sekitar 11,5 persen dari penjualan Panasonic pada tahun bisnis hingga akhir Maret 2023 dengan pendapatan 964,7 miliar yen (7,14 miliar dolar AS).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kusumi mengatakan, pembuat mobil Jepang menunjukkan minat pada baterai silinder Panasonic. Ia mengatakan, mungkin ada kasus di mana perusahaan yang berbasis di Osaka dapat menangani permintaan itu.

CEO Panasonic tersebut tidak memberikan nama pembuat mobil domestik yang telah menerima penjelasan dari Panasonic tentang baterai silindernya yang akan digunakan dalam kendaraan listrik.

Berita Lainnya:
BYD Raih Penjualan Mobil Listrik Terbesar di Dunia Tapi Sahamnya Anjlok, Kenapa Ya?

Panasonic, yang unit energinya di China membuat baterai untuk Tesla, mengatakan, pekan lalu pihaknya berencana untuk membangun setidaknya dua pabrik baru untuk produksi baterai 4680 di Amerika Utara pada tahun 2030.

Dengan langkah itu, Panasonic berupaya meningkatkan kapasitas produksi baterai untuk mobil listrik menjadi 200 gigawatt per tahun pada Maret 2031, sekitar empat kali levelnya pada akhir Maret 2023.

Panasonic “tentu saja” melakukan penelitian dan pengembangan 4680 sel baterai yang menggunakan proses pembuatan elektroda kering, kata Kusumi, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi