Sabtu, 20/04/2024 - 16:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Telkom: Investor Asing Dukung Pengembangan FMC di Indonesia

ADVERTISEMENTS

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan mengintegrasikan layanan fixed broadband IndiHome ke Telkomsel. Langkah ini sejalan dengan inisiatif Perseroan untuk mengembangkan Fixed Mobile Convergence (FMC).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan mengintegrasikan layanan fixed broadband IndiHome ke Telkomsel. Langkah ini sejalan dengan inisiatif Perseroan untuk mengembangkan Fixed Mobile Convergence (FMC).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan pengembangan FMC mendapat dukungan dari investor asing. Menurut Reza, investor asing mendukung FMC segera terimplementasi di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sebanyak 13 RT Masih Tergenang Akibat Hujan Kemarin

“Investor asing melihat ini strategi yang sangat bagus di tengah bentang alam Indonesia yang terdiri dari pegunungan, sungai dan lautan,” kata Reza, Kamis (25/5/2023).

Sebelumnya, Telkom sudah melakukan presentasi (roadshow) ke berbagai negara mulai dari Amerika Serikat (AS), Eropa serta Asia. Menurut Reza, sekitar 75 persen dari pemegang saham Telkom di negara-negara tersebut setuju dengan dijalankannya FMC. 

“Investor di AS yang setuju mewakili sekitar 5,6 persen, Eropa sekitar dua persen dan sebagian besar lainnya berasal dari investor di Asia. Secara umum mereka memandang positif FMC,” jelas Reza. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hakim MK Sentil DKPP soal Sanksi KPU: Kalau Ada Pelanggaran Lagi, Buang

VP Investor Relations Telkom Edwin Sebayang menambahkan, investor asing sangat mendukung rencana FMC karena dapat mendorong kinerja fundamental Telkom. Dengan meningkatnya pendapatan dan laba bersih diharapkan dapat meningkatkan rasio pembagian dividen.

“Tanggapan mereka positif karena harapannya akan meningkatkan kinerja fundamental,” kata Edwin.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Telkom akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Independen pada 30 Mei 2023 guna meminta persetujuan kepada para pemegang saham. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi