Jumat, 19/04/2024 - 23:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warganet Lapor Gibran Soal Dugaan KDRT oleh Dosen, Begini Kata UNS

ADVERTISEMENTS

SOLO– Warganet di lini masa di Twitter mencolek Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk melaporkan adanya dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan oleh salah seorang dosen Universitas Sebelas Maret (UNS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Aduan tersebut ditulis oleh akun @won**** di Twitter. Akun tersebut juga mengaku bahwa ia adalah sebagai anak dari korban yang diduga mengalami KDRT. Namun, kini utas tersebut telah dihapus oleh pemilik akun kendati telah mendapatkan respon dari Gibran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“MAMA KU JADI KORBAN KDRT. PELAKU (BAPAK) INISIAL BW DOSEN UNS KAMPUS KLECO FKIP PGPAUD TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC,” tulis akun tersebut pada Rabu (24/5/2023) pukul 19.53 WIB.

ADVERTISEMENTS

Akun tersebut juga menceritakan kapan foto yang menunjukkan seorang wanita dengan bekas lebam di muka dan tangan. Akun tersebut menulis bahwa ada foto diambil di sejumlah lokasi dan tanggal berbeda.

Berita Lainnya:
Gibran: Kalau Terbukti Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, akan Ada Sanksi

 

“Foto pertama Tindak KDRT di Depok, pada saat bapak ku masih bekerja di KEMENDIKBUD. foto kedua dan ketiga Tindak KDRT di lingkungan UNS kampus Kleco,”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pada tgl 6 Maret 2023 saya dan ibu pergi ke Kampus UNS untuk mencari keberadaan Bapak dan meminta beliau pulang kerumah,”

“Kami tidak mendapat Respon yang baik dari Bapak pada saat itu. Kami hanya meminta penjelasan dan meminta ia pulang. Tepat di lantai 2 gedung B kampus UNS terjadi cekcok ibu dg bapak, saya menunggu di tangga. Kemudian saya mendengar teriakan ibu dan saya menghampirinya,”

“Saat itu ibu terjepit oleh pintu kelas yang sengaja di dorong dari dalam oleh bapak. Saat hendak saya dorong pintu kelas tsb, bapak meraih leher ibu dan menyebabkan luka. Tidak lama kemudian ada satpam dan mahasiswi yang menghampiri kami. #KDRT

Berita Lainnya:
Hasto PDIP Tuding Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Sejak April 2023

Menanggapi utas tersebut, Gibran sempat membalas agar melaporkan ke pihak berwajib. “Langsung laporkan,” balas Gibran ketika dilihat, Republika.co.id, Kamis (25/5/2023).

Merespon hal tersebut, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Mardiyana menyampaikan, pihaknya sudah menerima informasi sejak Rabu. Namun, Mardiyana mengaku, sedang melakukan proses klarifikasi terkait kabar itu.  “Hari ini baru klarifikasi, kemarin (dapat informasinya),” katanya Mardiyana.

Selanjutnya, pihaknya mengaku telah mengundang sejumlah pihak untuk mengetahui bagaimana kebenaran dari kejadian tersebut. “Ini kami sudah mengundang pihak yang terlibat kebenarannya kejadiannya kapan kita belum tahun. Hari ini baru klarifikasi, ” ucap Mardiyana.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi