Selasa, 16/04/2024 - 21:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP I: Empat Bandara Siap Terapkan Ekosistem Logistik Nasional

ADVERTISEMENTS

Sebuah pesawat mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (/28/7/2022). PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I siap menerapkan program penataan ekosistem logistik nasional atau National Logistics Ecosystem (NLE) yang disepakati dalam leaders forum Implementasi NLE.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I siap menerapkan program penataan ekosistem logistik nasional atau national logistics ecosystem (NLE) yang disepakati dalam leaders forum Implementasi NLE. Dalam forum tersebut, enam bandara di Indonesia disebut akan mulai menerapkan program NLE.

ADVERTISEMENTS

Adapun empat bandara, di antaranya dikelola oleh AP I, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang akan mulai menerapkan empat pilar program NLE pada 2023. Direktur Komersial dan Pelayanan AP I Dendi T Danianto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/5/2023), mengatakan, melalui hasil diskusi dalam leaders forum itu, disepakati empat bandara AP I dapat segera mengimplementasikan program NLE.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Wamenaker: Pembahasan Aturan Terkait Ojol Setelah Mei

“Tentunya kami sangat mendukung implementasi program ini dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi proses distribusi kargo dan logistik nasional serta mengoptimalkan bisnis yang pada akhirnya akan berbanding lurus terhadap efektivitas layanan kargo secara nasional, peningkatan cargo throughput, dan pendapatan perusahaan,” ujar Dendi.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
AP I Berangkatkan 145 Pemudik dari Bandara Hasanudin Secara Gratis

Leaders forum merupakan forum sinergi dan koordinasi yang diikuti oleh para pimpinan kementerian/lembaga, perusahaan BUMN/anak usaha BUMN, dan instansi stakeholder anggota NLE membahas implementasi pilar program NLE untuk entitas logistik di pelabuhan laut dan bandara.

“Bandara memegang peranan yang cukup krusial dalam ekosistem distribusi kargo dan logistik melalui angkutan udara. Melalui implementasi empat pilar program NLE, AP I meyakini sistem distribusi kargo dan logistik melalui angkutan udara akan menjadi semakin optimal dan efisien,” ujar Dendi.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi