Selasa, 23/04/2024 - 18:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Paul Scholes Beri Saran untuk Ten Hag Terkait Peluang Absennya Antony di Final Piala FA

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Manchester United (MU) memastikan finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini usai membungkam Chelsea 4-1, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Namun, ada harga yang harus dibayar Setan Merah dalam kemenangan dari salah satu laga tunda Liga Primer Inggris. Winger asal Brasil, Antony, mengalami cedera di laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Antony, yang biasa beroperasi di sisi kanan lini serang United, harus ditarik keluar pada menit ke-29. Mantan winger Ajax Amsterdam itu mengalami cedera usai mendapatkan tekel keras dari salah satu bek Chelsea, Trevor Chalobah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Alhasil, Antony diragukan untuk bisa tampil di partai pamungkas United pada musim ini, yakni saat berduel dengan Manchester City di partai final Piala FA, tengah pekan depan. Kehilangan Antony dinilai jadi pukulan berat buat Ten Hag dan dinilai bakal mengurangi ketajaman lini serang United.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Havertz Fantastis Musim Ini, Pelatih Arsenal Puji Habis-Habisan

Antony merupakan salah satu penghuni tetap di tim inti MU. Winger berusia 23 tahun itu salah satu pemain yang diminta Ten Hag untuk direkrut pada awal musim ini. 

ADVERTISEMENTS

Dalam situasi ini, Ten Hag diminta tidak khawatir dengan kemungkinan absennya Antony pada partai final Piala FA. Mantan gelandang MU Paul Scholes memberikan saran kepada pelatih asal Belanda itu. Scholes menilai, Jadon Sancho memiliki kemampuan untuk ditempatkan sebagai winger kanan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Dia (Ten Hag) masih memiliki pemain yang cukup bagus untuk bisa mengisi posisi itu. Rashford dimasukan pada laga ini (kontra Chelsea). Saya rasa, Sancho sudah mulai menunjukan penampilan terbaiknya,” ujar Scholes seperti dikutip Daily Mail, Jumat (26/5/2023).

Secara khusus, legenda United itu menyebut, meski sempat mengalami kendala pada musim ini, Sancho sudah mulai menunjukan kepercayaan diri yang tinggi. ”Dia terlihat cukup bugar, lincah, cepat, dan menunjukan kepercayaan diri. Saya rasa, dia layak untuk bisa tampil di partai final,” kata Scholes.

Berita Lainnya:
Bintang Timnas Italia Didakwa Berjudi Ilegal 50 Kali

Pada laga kontra Chelsea, Sancho memang mampu tampil cukup apik. Pemain yang mulai memperkuat United pada 2021 itu menjadi arsitek gol kedua United pada laga tersebut. Sancho memberikan operan terakhir kepada pencetak gol MU Anthony Martial pada menit terakhir babak pertama.

Dari 39 penampilan di semua ajang pada musim ini, Sancho lebih sering ditempatkan sebagai winger kiri. Namun, kala masih memperkuat Borussia Dortmund, winger asal Inggris sempat dipercaya tampil sebagai winger kanan. Ini alasan Sancho dianggap mampu mengemban tugas menggantikan Antony.

Ten Hag pun memiliki sejumlah opsi terkait pergantian posisi di lini serang. Marcus Rashford dapat ditempatkan sebagai winger kiri untuk menggantikan Sancho, sementara ujung tombak serangan dapat diberikan kepada Anthony Martial saat berduel dengan City di Stadion Wembley.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi