Selasa, 23/04/2024 - 20:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Running Text Serang Plt Walkot Bekasi Juga Muncul di RSUD Bantargebang

ADVERTISEMENTS

 BEKASI — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono untuk kedua kalinya menjadi sasaran ujaran kebencian di running text. Setelah diserang running text di Asrama Haji Kota Bekasi, kali ini hal serupa terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantargebang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kali ini, tulisan yang muncul di RSUD Bantargebang berbunyi, “Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bobrok & Pecat Pol Eko yang Bertindak Represif!!!”. Dari video yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/5/2023), waktu running text muncul pada malam hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tepat di depan pagar RSUD Bantargebang, masih terpasang spanduk ucapan Selamat Idul Fitri. Di spanduk itu, terpampang foto Tri Adhianto menggunakan serban merah dengan baju koko warna putih. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Arus Lalin Tol Bocimi Arah Sukabumi Dialihkan ke Gerbang Tol Cigombong

Sebelumnya, tulisan bernada menghina juga muncul di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi, Kamis (25/5/2023). Tulisan “Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!” muncul saat Tri Adhianto melepas keberangkatan jamaah haji pada Kamis sore WIB. 

ADVERTISEMENTS

Sampai saat ini, pihak embarkasi masih menelusuri siapa pelaku yang mengubah running text itu. “Kita masih mencari tau penyebab awalnya apa,” kata Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin, kepada wartawan kemarin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Fitsa belum tahu apakah ada orang lain yang masuk ke ruangan operator mesin running text. Ada tidaknya orang lain masuk Embarkasi Jakarta-Bekasi masih ditelusuri. “Kemungkinan dari luar ada, tapi saya belum bisa memastikan dari luar,” katanya.

Berita Lainnya:
Gibran Enggan Beberkan Hasil Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh

Fitsa menyampaikan, pada saat kejadian tersebut, pihak Embarkasi Jakarta-Bekasi sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Tri Adhianto. Dia menegaskan, bahwa kejadian itu di luar kendalinya.

“Kami atas nama UPT Asrama Haji Emberkasi Jakarta-Bekasi menyampaikan permohonan maaf dengan insiden yang baru terjadi. Itu di luar dari dugaan kita, di luar dari kehendak kita semua,” katanya.

Setelah ada kejadian tersebut pihak Embarkasi Jakarta Bekasi langsung mematikan running text tersebut. Pihak Embarkasi Jakarta Bekasi akan berusaha mencari tahu siapa yang mengendalikan mesin running text.

“Kita sudah berkoordinasi untuk sementara running text itu kita matikan penggunaanya sampai ada penjelasan apa penyebabnya,” ucap Fitsa.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi