Jumat, 19/04/2024 - 15:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ukraina Tembak Jatuh 10 Rudal Rusia

ADVERTISEMENTS

Dalam foto selebaran yang diambil dari video yang dirilis oleh Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis, 25 Mei 2023, seorang tentara Rusia menembakkan sistem rudal anti-tank Fagot ke posisi Ukraina di lokasi yang dirahasiakan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 KIEV — Pejabat pemerintah Ukraina mengatakan Ukraina menembak jatuh 10 rudal dan lebih 20 drone yang diluncurkan Rusia untuk menyerang Kiev, Kota Dnipro dan wilayah timur Ukraina. Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan kebakaran terjadi di pinggir Kota Kharkiv.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Setelah gudang minyak terkena tembakan dua kali dan peralatan untuk memompa produk-produk minyak Rusia. Pada bulan ini Moskow mengintensifkan serangan rudal dan drone ke Ukraina. Sebagian besar mengincar infrastruktur dan fasilitas logistik sebelum Ukraina menggelar serangan balik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Serangan Udara Rusia Hantam Infrastruktur Energi Ukraina

Angkatan udara Ukraina mengatakan mereka menembak jatuh 10 rudal, 23 drone Shahed dan dua drone pengintai yang ditembakan dari Laut Kaspia dalam serangan Kamis (25/5/2023) malam. Angkatan udara Ukraina mengatakan sekitar 17 rudal dan 31 drone diluncurkan dalam serangan yang dimulai pukul 21.00 sampai 05.00, Jumat pagi.

Beberapa drone dan rudal mengenai target di wilayah Kharkiv dan Dnipropetrovsk. Belum ada laporan korban jiwa.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Tadi malam yang sangat sulit, musuh meluncurkan serangan massal ke wilayah dengan rudal dan drone,” kata gubernur wilayah Dnipropetrovsk Serhiy Lysak di aplikasi kirim pesan, Telegram, Jumat (26/5/2023).

Berita Lainnya:
Rusia Sita Puluhan Kilo Bahan Peledak dari Ukraina

“Dnipro menderita,” tambahnya.

Lysak mengatakan beberapa rumah, mobil dan perusahaan swasta termasuk perusahaan transportasi dan pom bensin, rusak. Seorang pegawai pom bensin juga terluka. Pejabat di Kiev mengatakan atap sebuah pusat perbelanjaan, rumah pribadi dan beberapa mobil rusak.

Gubernur wilayah Kharkiv juga melaporkan kerusakan pada beberapa rumah pribadi dan fasilitas industri. Rusia yang menggelar invasi skala besar 15 bulan yang meluncurkan ratusan serangan rudal sejak Oktober tahun lalu, untuk menghancurkan fasilitas dan infrastruktur listrik Ukraina.

Seorang pejabat militer mengatakan Rusia mengubah fokus serangan rudalnya untuk mengganggu persiapan serangan balik Ukraina.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi