Sabtu, 20/04/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Antony Dipastikan Absen Bela MU, Siapa yang akan Gantikan? 

ADVERTISEMENTS

JAKARTA –  Manchester United tampaknya akan kehilangan penyerang Brasil Antony untuk dua pertandingan terakhir musim ini. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemain Brasil itu meninggalkan lapangan dengan tandu saat melawan Chelsea Jumat (26/5/2023). Manajer Erik ten Hag menyebut Antony mengalami masalah serius.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kehilangan Antony akan menjadi kerugian besar selama beberapa minggu ke depan dengan Setan Merah bersiap menghadapi pertandingan dengan Fulham di hari terakhir kampanye Liga Primer Inggris. Selain itu, mereka juga akan berhadapan dengan Manchester City di final Piala FA di Wembley.  

ADVERTISEMENTS

Ten Hag memiliki beberapa pemikiran untuk dilakukan sebelum permainan itu saat dia berusaha mencari penggantinya. Berikut adalah perubahan yang bisa dia lakukan pada starting line-upnya:

– Marcus Rashford dan Jadon Sancho

Setelah Antony dikeluarkan dari lapangan melawan Chelsea, pencetak gol terbanyak Marcus Rashford masuk menggantikannya. Lulusan akademi The Red Devils itu mengambil posisi reguler di sayap kiri dan mencetak gol ke-30nya musim ini saat ia mendapat keuntungan dari kesalahan Wesley Fofana.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perkenalannya membuat Jadon Sancho bergerak ke kanan. Itu tentu bukan posisi yang asing bagi mantan bintang Borussia Dortmund yang bermain di sisi kanan sembilan kali musim ini. Sementara Ten Hag mungkin lebih bersedia untuk bereksperimen pada hari terakhir kampanye Liga Premier, ini mungkin menjadi opsi yang paling mungkin dia pilih untuk final Piala FA.

Berita Lainnya:
Declan Rice Tegaskan Arsenal Menang Lawan City Harga Mati

– Anthony Martial dan Wout Weghorst

Garis depan bisa menjadi sedikit campuran jika Ten Hag tergoda. Rashford dapat diatur untuk mempertahankan slotnya di sayap kiri, dengan striker Prancis Anthony Martial – juga pencetak gol melawan Chelsea, pindah ke kanan.

Dia telah bermain di sisi kanan pada beberapa kesempatan di Old Trafford dan bisa diatur untuk melakukannya sekali lagi. Jika Martial diberi peran baru untuk dua pertandingan berikutnya, striker Belanda Wout Weghorst bisa kembali ke starting lineup.

Pemain berusia 30 tahun itu baru memulai dua pertandingan Liga Premier sejak awal April tetapi kemungkinan besar akan memimpin barisan jika Martial ditempatkan di sebelah kanan.

– Alejandro Garnacho

Sementara cedera Antony terus menjadi krisis di Old Trafford, Setan Merah telah diberikan penangguhan hukuman dengan kembalinya pemain muda Argentina Alejandro Garnacho. Biasanya pemain berusia 18 tahun itu berpotensi digunakan di kanan.

Sejak cedera kembali, dia telah membuat tiga penampilan pengganti di Liga Premier. Dia dapat diberikan start pertamanya pada hari terakhir musim ini dan jika dia tampil mengesankan maka dia dapat diberikan kesempatan lagi di final Piala FA.

Berita Lainnya:
Ten Hag Khawatir MU Kembali Dipermalukan Bournemouth

Baca juga: 7 Daftar Kontroversi Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun yang tak Pernah Tersentuh

 

– Facundo Pellistri

Ada sejumlah opsi tim utama untuk dipertimbangkan tetapi Ten Hag berpotensi mengejutkan pendukung dengan prospek akademi. Striker Uruguay Facundo Pellistri adalah orang yang paling keras mengetuk pintu untuk mendapatkan kesempatan.

Setelah kembali dari masa pinjaman dengan klub Spanyol Alaves, dia telah membuat sembilan penampilan untuk Setan Merah musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu hanya membuat satu start musim ini dan dapat menambahnya jika Ten Hag ingin memberinya kesempatan lagi.

– Omari Forson

Di topik pemain muda, salah satu lulusan akademi klub bisa jadi akan menjalani debut tim utama mereka. Salah satu kandidat yang paling mungkin adalah gelandang serang berusia 18 tahun Omari Forson.

Pemain internasional Inggris U-19 menikmati musim yang cerah untuk tim U21 Setan Merah musim ini. Dia memiliki sembilan gol dan tiga assist musim ini. Forson hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya sehingga perlu memaksakan pemikiran Ten Hag lebih cepat daripada nanti dan waktu apa yang lebih baik daripada beberapa minggu ke depan.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi