Rabu, 24/04/2024 - 14:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Inter Milan Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan Usai Bekuk Atalanta

ADVERTISEMENTS

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MILAN — Finalis Liga Champions Inter Milan mengamankan satu tempat di kompetisi terelite antarklub Eropa untuk musim depan dengan mengalahkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB. Inter dipastikan finis di empat besar setelah Atalanta yang berada di peringkat lima tertinggal delapan poin dari Nerazzurri, dengan hanya satu pertandingan lagi tersisa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Inter, yang akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions pada 11 Juni WIB, tahu bahwa satu poin sudah cukup untuk memastikan satu tempat di empat besar. Namun laga dimulai dengan lebih sempurna di Giuseppe Meazza, saat Lautaro Martínez memberikan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku. Penyerang timnas Belgia itu menaklukkan kiper Atalanta, Marco Sportiello, dan mencetak gol ke gawang yang sudah kosong saat laga baru berjalan 39 detik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jadwal Serie A Liga Italia Pekan ke-33, Ada Derby Della Madonnina Penentu Juara

Inter kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ketiga. Federico Dimarco melihat dua tembakannya ditepis oleh Sportiello dan Nicolò Barella berhasil menguasai bola rebound kedua dan melepaskan tendangan voli ke atap gawang.

ADVERTISEMENTS

Inter mengira mereka bisa memperbesar keunggulan pada menit kesembilan, tapi tendangan voli Hakan Calhanoğlu dianulir karena offside.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Atalanta bangkit dari awal yang buruk dan berhasil kembali ke dalam pertandingan pada menit ke-36 ketika Inter gagal menghalau tendangan sudut. Bola akhirnya jatuh ke kaki Pašalić, yang mencetak gol dari jarak dekat.

Berita Lainnya:
Inter di Ambang Scudetto, Moratti Bandingkan Inzaghi dengan Pelatih Legendaris Inter

Meskipun Atalanta berhasil memperkecil ketertinggalan, Inter yang terlihat lebih mungkin menambah gol lagi setelah jeda. Ini benar-benar terjadi pada menit ke-77, ketika Lukaku berhasil melewati beberapa pemain bertahan di lini tengah dan mengirimkan umpan terobosan kepada Marcelo Brozovic. Ia berlari ke depan gawang sebelum memberikan umpan silang kepada Martínez untuk mencetak gol ketiga Inter.

Muriel menciptakan sebuah peluang yang menegangkan ketika tendangan bebasnya membentur tembok Inter. Atalanta kemudian memperkecil skor menjadi 2-3 lewat gol bunuh diri Andre Onana pada menit pertama injury time.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi