Rabu, 24/04/2024 - 20:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Biden Optimistis AS Bisa Lepas dari Gagal Bayar Utang

ADVERTISEMENTS

Presiden Joe Biden berbicara di Ruang Roosevelt Gedung Putih, Minggu, 28 Mei 2023, di Washington. Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy mencapai kesepakatan akhir pada hari Minggu tentang kesepakatan untuk menaikkan plafon utang negara sambil mencoba memastikan cukup suara dari Partai Republik dan Demokrat untuk meloloskan langkah tersebut dalam minggu mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sudah menyelesaikan perjanjian anggaran dengan Ketua DPR AS Kevin McCarthy untuk menangguhkan plafon utang 31,4 triliun dolar AS. Biden siap membawa kesepakatan tersebut ke Kongres untuk pemungutan suara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Gedung Putih: AS Makin Frustrasi dengan Israel

“Saya pikir ini langkah maju yang sangat penting. Ini akan menghilangkan ancaman gagal bayar yang dahsyat, melindungi pemulihan ekonomi kita yang diperoleh dengan susah payah dan bersejarah,” kata Biden dikutip dari Reuters, Ahad (28/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Setelah negosiasi beberapa pekan terakhir, McCarthy dan Biden membuat kesepakatan tentatif. Kesepakatan tersebut akan mencegah gagal bayar atau default destabilisasi ekonomi.

ADVERTISEMENTS

Departemen Keuangan AS memperingatkan pada Jumat pekan lalu akan terjadi jika masalah pagu utang tidak diselesaikan pada 5 Juni. Biden pun juga mwndesak agar kedua pihak meloloskan kesepakatan tersebut dan mengharapkan McCarthy memiliki suara yang diperlukan untuk meloloskan kesepakatan itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Menko PMK: Kapal dari Merak ke Bakauheni Hanya akan Turunkan Penumpang

McCarthy sebelumnya meramalkan akan mendapat dukungan dari mayoritas rekan-rekannya dari Partai Republik. Kesepakatan tersebut mendapat kecaman dari Partai Republik garis keras dan Demokrat progresif, tapi Biden dan McCarthy yakin mereka memiliki cukup suara dari moderat di kedua sisi.

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi