Sabtu, 20/04/2024 - 08:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

OJK: Kinerja Perbankan Syariah di Lampung Tumbuh Dua Digit

ADVERTISEMENTS

Ekonomi syariah di Lampung (ilustrasi). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menyebutkan kinerja sektor perbankan syariah di daerah setempat cukup positif dengan pertumbuhan dua digit. Hal itu baik untuk pembiayaan maupun penghimpunan dana pihak ketiga masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BANDAR LAMPUNG — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung menyebutkan kinerja sektor perbankan syariah di daerah setempat cukup positif dengan pertumbuhan dua digit. Hal itu baik untuk pembiayaan maupun penghimpunan dana pihak ketiga masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah (BUS/UUS) mengalami pertumbuhan pembiayaan secara year on year sebesar 23,34 persen atau meningkat Rp 780 miliar dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) pembiayaannya meningkat sebesar 15,58 persen atau meningkat Rp 96 miliar,” kata Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto, di Bandar Lampung, Ahad (28/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bank Muamalat Tawarkan Produk Tabungan yang Bisa Jadi Wadah Beramal

Sementara, lanjutnya, penghimpunan dana pihak ketiga di masing-masing jenis perbankan syariah tersebut mencapai pertumbuhan year on year sebesar 11,20 persen (BUS/UUS) dan 13,78 persen (BPRS).

Ia menyebutkan, pertumbuhan pembiayaan dan dana pihak ketiga yang cukup signifikan ini diharapkan juga mampu menggerakkan ekosistem ekonomi berbasis syariah di Provinsi Lampung. Di sisi lain, Bambang mengatakan kinerja perbankan di daerah setempat cukup baik mengingat penyaluran kredit atau pembiayaan menunjukkan optimisme dan berfungsinya lembaga intermediasi dengan baik.

Berita Lainnya:
Indef: Perlu Ada Studi Sosiologi Optimalkan Potensi Ekonomi Syariah

“Hal itu tecermin dari penyaluran kredit atau pembiayaan posisi kuartal I 2023 yang mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan kuartal I 2022 year on year (yoy) yaitu meningkat sebesar Rp 4,06 triliun atau 5,65 persen yaitu dari sebesar Rp 71,91 triliun,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, ia menyebutkan, dari sisi total aset perbankan di Provinsi Lampung posisi kuartal I 2023, tercatat mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan kuartal I 2022 yaitu meningkat sebesar 5,10 persen dari sebesar Rp 110,65 triliun menjadi sebesar Rp 116,29 triliun.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi