Sabtu, 20/04/2024 - 08:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ini Syarat dari Ten Hag untuk Bawa MU Bersaing di Perebutan Juara Liga Inggris Musim Depan

ADVERTISEMENTS

MANCHESTER — Musim perdana Erik ten Hag bersama Manchester United (MU) bisa dibilang cukup sukses. Iblis Merah mengakhiri puasa gelar juara yang terentang sejak 2017 silam. Bahkan, Man United berpeluang untuk mengakhiri musim ini dengan raihan dua trofi bergengsi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ten Hag, yang mulai menukangi Man United pada awal musim ini, mengantarkan Iblis Merah merengkuh titel Piala Liga Inggris musim ini. Di partai final, Man United sukses membungkam Newcastle United, 2-0, Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun, Man United masih berpeluang melengkapi torehan tersebut dengan titel Piala FA. MU dijadwalkan menghadapi rival sekota, Manchester City, di partai final Piala FA, yang bakal digelar di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Sementara di pentas Liga Primer Inggris, Man United berhasil finish di peringkat ketiga dengan raihan 75 poin.

ADVERTISEMENTS

Marcus Rashford dan kawan-kawan pun dipastikan kembali tampil di Liga Champions usai absen pada musim ini. Ten Hag mengaku puas dengan kiprah pada musim pertamanya bersama Man United. Iblis Merah, ujar pelatih asal Belanda, itu sudah berada dalam jalur yang tepat untuk bisa kembali diperhitungkan sebagai pesaing gelar juara, baik di kompetisi domestik atapun Eropa.

Berita Lainnya:
Dibeli Mahal oleh MU dari Chelsea, Akhirnya Mason Mount Punya Kesempatan Buktikan Diri

 

”Kami berada dalam jalur yang tepat. Namun, kami belum berada di posisi yang kami inginkan. Perjalanan ini masih jauh. Masih ada potensi yang dimiliki tim ini dan para pemain,” ujar Ten Hag seperti dilansir ESPN, Selasa (30/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada sepanjang musim ini, Man United dinilai terus menunjukkan progres. Sempat menelan kekalahan beruntun di dua laga awal musim ini, Man United terbukti mampu bangkit di empat laga berikutnya. Torehan kemenangan di empat laga itu termasuk dengan keberhasilan membungkam runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool, 2-1, akhir Agustus 2022.

Kendati begitu, Man United belum berhasil bersaing secara langsung dalam perebutan titel Liga Primer Inggris musim ini. Perebutan titel itu diwarnai oleh persaingan ketat antara Manchester City dan Arsenal. Dengan modal penampilan pada musim ini, Ten Hag yakin, MU bisa ikut bersaing di perebutan titel Liga Primer Inggris musim depan.

Berita Lainnya:
Tragis, MU Terkapar di Kandang Chelsea Lewat Dua Gol Injury Time Cole Palmer

Namun, eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengajukan syarat tersendiri. ”Kami harus melakukan investasi. Pihak klub sudah tahu, apabila kami ingin finish di empat besar dan bersaing untuk mendapatkan trofi di kompetisi yang berat ini, maka kami harus berinvestasi. Jika tidak, maka Anda tidak memiliki peluang, karena tim lain akan melakukannya,” jelas Ten Hag.

Salah satu investasi yang dilakukan Man United adalah dengan memperkuat tim utama dengan perekrutan pemain anyar pada bursa transfer pemain. Sebelumnya, MU begitu santer dikabarkan tengan mengincar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan gelandang Chelsea, Mason Mount. Dua pemain ini diklaim sebagai prioritas utama Man United di jendela transfer awal musim depan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi