Jumat, 19/04/2024 - 14:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tak Cukup Satu Presiden, Luhut: Kebijakan Pemerintah Harus Berlanjut

ADVERTISEMENTS

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Luhut menyatakan, untuk membuat Indonesia menjadi negara maju tidak cukup hanya dengan satu periode presiden.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, untuk membuat Indonesia menjadi negara maju tidak cukup hanya dengan satu periode presiden. Menurutnya, butuh tiga sampai empat presiden sebelum Indonesia mencapai level tinggi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tapi tentu harus fokus karena Tiongkok sampai proses (ke) sekarang ini butuh 40 sampai 50 tahun. Kita (sekarang) sudah pada level lumayan,” ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Volume Pengiriman Meningkat, J&T Cargo Siapkan Strategi Ini

Menurutnya, keberhasilan kebijakan dan program pemerintah dapat ditempuh bila ada keberlangsungan serta keberlanjutan. Itu berarti, program pemerintah harus dapat dilanjutkan meski ada perubahan kepemimpinan negara.

Luhut pun menyinggung calon presiden yang banyak bicara soal perubahan. Sebaiknya, kata dia, presiden pada periode berikutnya jangan hanya bicara perubahan, tapi juga melanjutkan program atau kebijakan yang sudah ada. 

Berita Lainnya:
Lampaui Nasional dan Aceh, Ekonomi Nagan Raya Melejit 7,57 Persen

“Calon (presiden) yang datang saya minta juga, Anda jangan hanya bicara perubahan. Apa yang mau Anda ubah? Anda lanjutkan yang ada, perbaiki di sana-sini,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurutnya, jika para pemangku kepentingan kompak bekerja bagi Indonesia, maka negara ini bisa maju. Apalagi bila tidak saling menyalahkan.

“Tidak tuding-tudingan, kita fokus pada bidang kita. Kita bisa transform Indonesia to be better country. Target ini bisa tercapai kalau fokus pada kerja kita masing-masing,” jelas Luhut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi