Jumat, 19/04/2024 - 17:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat: Leadership Erick Thohir di Atas Rata-Rata

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendapatkan ucapan selamat milad dari legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos, Selasa (30/5/2023)..

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki kapasitas kepemimpinan tingkat lanjut. Sebabnya, dia mampu menghadirkan terobosan yang tak terpikirkan oleh banyak orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal ini terlihat saat dirinya memimpin kemeneterian BUMN. Erick mampu membuat performa BUMN semakin meningkat memberikan kontribusi kepada negara. Juga terobosannya dalam menghadapi risiko negara yang luar biasa berat, seperti Covid-19 dan masa depan sepak bola Indonesia yang terancam mendapatkan sanksi berat beberapa waktu lalu. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Todung tak Percaya Ganjar Kalah di Jawa Tengah dan Sulawesi Utara

Berbagai tantangan dan risiko tersebut dihadapi Erick dengan optimisme sehingga terselesaikan dan bahkan menjadi pijakan untuk menghadirkan prestasi lebih besar. “Selain pengusaha sukses, Erick Thohir juga memiliki leadership di atas rata-rata,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu (31/5/2023). 

Dia mengatakan, Erick Thohir semakin seksi bagi partai politik (parpol) untuk diusung sebagai cawapres lantaran miliki banyak keunggulan. Salah satunya dari sisi kepemimpinan. 

Berkat tangan dingin Erick Thohir tercatat laba BUMN terus meningkat secara signifikan. Semula dari Rp 13 triliun di 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021 dan Rp 303,7 triliun di 2022. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PDIP akan Ajukan Kembali Puan Maharani Jadi Ketua DPR 2024-2029

Erick Thohir, lanjut dia, juga mampu menciptakan berbagai kebijakan pro rakyat. Mulai dari KUR, Mekaar, Makmur, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Rumah BUMN, Pasar Digital UMKM, dan Kartu Tani Digital.

Karenanya, tambah dia, tidak lagi mengherankan bila nama Erick Thohir mencuat sebagai salah satu cawapres primadona pada Pilpres 2024. Kekuatan Erick Thohir juga ditunjukkan dengan kemampuan logistik yang sangat mumpuni.

“Erick Thohir memiliki logistik yang cukup memadai, karena ongkos pemilu yang dianggap cukup mahal,” tutup Adi Prayitno.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi