Jumat, 19/04/2024 - 08:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Surya Paloh Temui Johnny G Plate di Sel Tahanan

ADVERTISEMENTS

Johnny G Plate ditahan terkait kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS. Pada Rabu (31/5/2023), Johnny dijenguk Surya Paloh. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dikabarkan mengunjungi tersangka eks Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate di dalam sel tahanan. Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) mengkonfirmasi kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (31/5/2023) pagi tadi di sel tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Iya memang tadi, ada kunjungan dari beliau (Surya Paloh) menjenguk (Johnny Plate). Beliau datang sendirian saja. Dan itu nggak ada masalah,” ujar Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi, di Gedung Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Rabu (31/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Cerita Ibu Hamil Hampir Melahirkan di Kereta saat Lebaran

Kuntadi mengaku tak mendapatkan laporan kunjungan tersebut membahas hal apa. Yang pasti dikatakan Kuntadi, proses penyidikan terkait Johnny Plate tak ada terganggu dengan kunjungan Surya Paloh itu.

“Kunjungan itu kan biasa saja, orang menjenguk itu kan hak. Jadi kita penuhi saja, karena itu kan memang haknya seorang dalam tahanan boleh untuk menerima kunjungan. Itu hak dia,” ujar Kuntadi.

Sebab itu, dikatakan dia, tak mempersoalkan seorang pemimpin partai politik (parpol) mengunjungi kadernya sendiri di dalam sel tahanan. Terkait dengan Johnny Plate sendiri, dikatakan Kuntadi, semula tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadapnya pada Rabu (31/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kuota 10.360 Penumpang Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Terpenuhi

Pemeriksaan tersebut masih terkait dengan penyidikan korupsi BTS 4G BAKTI Kemenkominfo yang mengantarkannya saat ini menjadi tersangka dan tahanan. Namun begitu, Kuntadi mengatakan, rencana pemeriksaan tersebut tak jadi dan ditunda.

Penundaan tersebut, Kuntadi menegaskan bukan terkait dengan adanya kunjungan Surya Paloh. Melainkan karena kondisi kesehatan Johnny Plate di dalam tahanan yang saat ini mengalami penurunan.

“Riksanya nggak jadi. Karena yang bersangkutan sakit. Sakit maag, katanya asam lambungnya kumat. Jadi nggak jadi diperiksa,” terang Kuntadi.

Akan tetapi, dikatakan Kuntadi, sakit lambung tersebut tak memerlukan Johnny Plate untuk dilakukan pembantaran. “Kita sudah panggil dokter untuk mengecek kesehatannya,” ujar Kuntadi.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi