Sabtu, 20/04/2024 - 13:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Nama Ini Dibahas Jadi Cawapres Anies di Pertemuan Pulau Kaliage

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh Surya Paloh diketahui mengajak elite Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu. Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan pada 26 Mei 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia mengakui, salah satu yang dibahas adalah calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Rasyid Baswedan. Di mana informasi terakhir, sudah mengerucut ke tiga nama, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Jadi banyak hal, yang termasuk juga ya cawapres dan sebagainya juga bagian dari poin-poin yang mungkin menjadi bahan diskusi pada saat itu,” ujar Taufik di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengamat Nilai Anies akan Terkesan Mencari Peruntungan Jika Kembali Nyagub di Jakarta

Terkait pembahasan cawapres tersebut, ia tak dapat mengungkapkan lebih detail. Sebab, hal tersebut masih menjadi pembahasan dari tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa keputusan cawapres berada di tangan Anies sebagai bakal capres. Pada momentum yang tepat, sosok tersebut tentu akan diumumkan kepada publik.

“Tapi kalau itu untuk konsumsi internal yang mungkin masih menjadi bagian dari langkah dan strategi kita untuk kepentingan koalisi ini, maka ada hal-hal yang saya batasi ya untuk kepentingan internal,” ujar Taufik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya diketahui ikut dalam pertemuan itu. Ia mengungkapkan, salah satu yang dibahas adalah membicarakan potensi upaya penjegalan terhadap Anies Rasyid Baswedan. Termasuk dengan mengganggu tiga partai politik dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Berita Lainnya:
Surya Paloh Bertemu Prabowo, Ini Sikap Anies

“Adanya Indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumberdaya apapun termasuk mengganggu tiga partai politik pendukungnya,” ujar Riefky.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap bertekad dan solid di tengah potensi penjegalan tersebut. Terutama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan agar kehidupannya lebih sejahtera, aman, dan memiliki kebebasan dalam berdemokrasi.

“Utamanya memiliki keadilan yang sama dimata hukum, maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar,” ujar Riefky.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi