Rabu, 24/04/2024 - 09:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wapres Ingin ASN Tidak Hanya Unggul Tetapi Punya Empati

ADVERTISEMENTS

Wakil Presiden Maruf Amin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA– Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menginginkan aparatur sipil negara (ASN) memiliki paket lengkap dalam menjalankan tata kelola pemerintahan di Indonesia menjadi lebih baik. Karena itu, Kiai Ma’ruf berharap ASN tidak hanya berdaya saing, unggul dan andal tetapi juga memiliki empati yang menandakan kecerdasan emosial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kita mencita-citakan ASN Indonesia tidak hanya berdaya saing, unggul, dan andal, tetapi juga cerdas, lincah, dan memiliki empati yang menandakan kecerdasan emosional,” ujar Kiai Ma’ruf saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2023 secara virtual di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polisi Ajak Warga Titipkan Kendaraan Saat Mudik

Dalam rakornas yang mengangkat tema Talent Management 2030: Smart, Agile, Empathy ini, Ma’ruf menyampaikan, perlunya manajemen talenta untuk meningkatkan kualitas para ASN. Melalui manajemen talenta ini diharapkan akan tersaring individu-individu yang berdaya saing. Serta dalam jangka panjang dapat membawa tata kelola pemerintahan di Indonesia menjadi lebih baik serta dapat menularkan keunggulan yang dimilikinya kepada para generasi penerus bangsa.

ADVERTISEMENTS

Menurutnya, talenta-talenta terbaik ASN ini juga harus diciptakan secara terukur dari waktu ke waktu, sehingga keberadaannya akan berkesinambungan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Viral Polisi Diserang Seorang Pria Pakai Golok, Diduga Dendam Karena Pernah Ditangkap

Melalui Rakornas ini, Ma’ruf juga mengimbau kepada para peserta untuk memanfaatkan momentum Rakornas ini sebagai sarana bertukar pikiran dan gagasan dalam memaksimalkan efektivitas manajemen talenta untuk kemajuan tata kelola pemerintahan Indonesia.

“Saya ingin Rakornas ini dapat menjadi forum strategis untuk menelurkan gagasan-gagasan segar dari para pemangku kepentingan guna pengembangan ASN ke depan. Terlebih, pilihan tema manajemen talenta juga sangat relevan dengan agenda transformasi pembangunan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi