Kamis, 25/04/2024 - 17:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Barcelona Punya Rencana Baru dalam Upaya Memboyong Kembali Lionel Messi

ADVERTISEMENTS

PARIS — Kembali ke Barcelona menjadi salah satu opsi yang muncul buat Lionel Messi apabila enggan memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini. Blaugrana pun terus mengirimkan sinyal ketertarikan untuk kembali bereuni dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kontrak Messi bersama PSG hanya tinggal tersisa satu bulan atau habis pada 30 Juni 2023. Alhasil, pada awal bulan depan, Messi sudah tidak lagi berstatus sebagai penggawa Les Parissiens. Meski memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Messi, PSG dikabarkan enggan mengaktifkan opsi ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Barcelona, yang kehilangan Messi dengan status free transfer pada 2021, dilaporkan tertarik untuk kembali mendatangkan bintang asal Argentina tersebut. Teranyar, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, secara terbuka mengungkapkan, kehadiran Messi akan meningkatkan kualitas skuad Blaugrana pada musim depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kendati begitu, Barcelona bukan tanpa kendala untuk bisa mendatangkan pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) terbanyak sepanjang sejarah tersebut. Meski telah dipastikan bakal mengakhiri kerja sama dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba, Barcelona disebut masih belum bisa mendatangkan Messi pada awal musim depan. Klub asal Katalan itu dilaporkan belum bisa memenuhi ketentuan batasan gaji pemain yang telah ditetapkan oleh otoritas penyelenggaran Liga Spanyol, La Liga.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rodrygo tak Masalah Apabila Mbappe Benar-Benar Datang ke Real Madrid

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Besaran pengeluaran Barcelona, terutama di pos gaji pemain, masih melampaui dari batasan yang telah ditetapkan La Liga. Namun, Barcelona tengah mencoba cara lain untuk bisa mendatangkan Messi,” tulis laporan L’Equipe, Kamis (1/6/2023).

Salah satu media terkemuka asal Prancis itu menyebut, langkah tersebut adalah dengan menggandeng klub kontestan Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Nantinya, Inter Miami akan merekrut Messi secara permanen sebelum akhirnya meminjamkan La Pulga ke Blaugrana.

Barcelona dikabarkan bersiap menawarkan kerja sama tersebut dengan Inter Miami. Manajemen Blaugrana agaknya berusaha memanfaatkan kabar soal ketertarikan Inter Miami untuk memboyong Messi ke MLS.

Berita Lainnya:
Granit Xhaka Selalu Dukung Arsenal Raih Gelar Liga Primer Inggris

”Skema peminjaman Messi dari Inter Miami itu diharapkan berjalan selama enam hingga 18 bulan. Meski tidak bisa memenuhi ketentuan batasan gaji La Liga, Barcelona masih berharap bisa mendatangkan Messi ke Stadion Camp Nou,” lanjut laporan L’Equipe tersebut.

Bukan hanya Barcelona ataupun Inter Miami yang tertarik mendatangkan Messi. Klub asal Arab Saudi, Al Hilal, bahkan dilaporkan siap menawarkan gaji sebesar 500 juta euro per musim. Rencana Al Hilal ini pun kabarnya mendapatkan dukungan dari pihak otoritas sepak bola Arab Saudi.

Kehadiran Messi dinilai dapat mendongkrak citra Arab Saudi terkait usaha menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Sebelumnya, Messi juga sudah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Arab Saudi. Pemain yang mengantarkan Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022 itu diketahui telah dikontrak sebagai Duta Pariwisata Arab Saudi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi