Sabtu, 20/04/2024 - 07:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bersejarah, Pesawat A380 Emirates Mendarat Perdana di Bandara Internasional Ngurah Rai

ADVERTISEMENTS

Pesawat Airbus A380-800 milik Emirates. A380 merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. Emirates mengangkut 615 wisatawan ke Bali dengan A30 miliknya, Kamis (1/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

TUBAN — Pesawat komersial terbesar saat ini A380 milik Emirates mendarat perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6/2023) tepat pukul 16.30 WITA. Pesawat tersebut membawa 615 wisatawan dari berbagai negara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Penerbangan ini bersejarah karena baru pertama kali dan menandakan bahwa Bali khususnya dan Indonesia umumnya tetap menjadi tujuan wisatawan mancanegara untuk berlibur. Saya berharap maskapai lain juga mengangkut wisatawan dengan pesawat berbadan lebar,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster saat acara penyambutan pesawat A380 Emirates di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali, Kamis.

ADVERTISEMENTS

Koster menyebut Pemerintah Daerah Bali berterima kasih kepada manajemen Emirates yang telah menggunakan pesawat berbadan lebar itu ke Bali untuk mengangkut penumpang. Ia mengatakan, sebagai maskapai berkelas internasional, Emirates selama ini memang sudah mengangkut wisatawan dari Dubai, Uni Emirat Arab, ke Bali.

Berita Lainnya:
Prudential Ajak Generasi Muda Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Indonesia

Dengan adanya penerbangan ini, Koster mengaku sangat optimistis bahwa kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali akan terus meningkat sekalipun masih dalam kondisi “setengah sembuh” akibat pandemi Covid-19. Data menunjukkan, sampai dengan April 2023 jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali mencapai 1,5 juta orang dan ditargetkan sampai akhir 2023 bisa mencapai 4,5 juta wisatawan.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Melihat dinamika yang terus membaik apalagi ditambah dengan adanya penerbangan Emirates yang menggunakan pesawat berbadan lebar ini maka saya optimistis akhir tahun ini bisa mencapai lima juta turis,” kata Koster.

Berita Lainnya:
PLN Ungkap Kelistrikan Normal di Sekitar Gudang Amunisi yang Meledak

Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Made Ayu Marthini mengatakan penerbangan Emirates dengan pesawat berbadan lebar ini tentunya sangat memberikan arti positif bagi kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali khususnya dan Indonesia umumnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mendukung adanya penerbangan ini dan tentu diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisman ke Bali dan daerah lainnya di Indonesia. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan pihaknya bersama pemangku kepentingan lain telah mempersiapkan secara optimal dalam menyambut kedatangan A380.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan, baik dari sisi udara maupun dari sisi darat, agar pendarat perdana pesawat berbadan lebar ini bisa lancar,” kata Faik.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi