Rabu, 24/04/2024 - 05:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Mobil Listrik China GWM Incar Tiga Negara Eropa Untuk Bangun Pabrik Mobil Listrik

ADVERTISEMENTS

“Kami sedang memeriksa di mana dan mengapa pembuat mobil Asia yang berpengalaman mendirikan pabrik mereka di Eropa. Negara bagian Jerman timur bisa menjadi pilihan yang memungkinkan, ”kata Henry Meng, presiden Great Wall Motor (GWM)  Eropa kepada Automobilewoche. “Atau, Hungaria atau Republik Ceko juga memungkinkan.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

GWM adalah pembuat mobil swasta Tiongkok yang memproduksi mobil dengan beberapa merek: GWM, ORA, Wey, Tank, Poer, dan Haval. ORA hanya berfokus pada EV, Wey pada PHEV, dan perusahaan memilih kedua merek tersebut untuk ekspansi Eropa mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di Uni Eropa, GWM menjual mobilnya di Jerman, di mana GWM mendirikan kantor pusatnya di Eropa pada November 2021. Di awal tahun 2023, mereka meluncurkan kendaraan pertama – ORA Funky Cat. Menurut data yang dipantau oleh CarNewsChina, hatchback elektrik Funky Cat memiliki 101 pendaftaran pada April dan 277 dari Januari hingga April.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

GWM memiliki sekitar 150 diler di Jerman karena mereka bermitra dengan Emil Frey pada Agustus tahun lalu. Mereka juga mengumumkan target untuk menjual 6.000 EV pada tahun 2023 di negara tersebut. Semua mobil GWM yang dijual di Eropa saat ini diimpor dari China. Pasar Eropa lainnya ORA saat ini hadir di Inggris dan Swedia, dan Norwegia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dua Mineral Baru Ditemukan di Bulan, Seperti Apa?

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ora Funky Cat

ORA Funky Cat disebut ORA Good Cat di pasar Asia. EV ini memiliki motor listrik 105 kW (143 HP) dengan torsi puncak 210 Nm. Ini menawarkan dua paket baterai dengan kapasitas 49,92 kWh dan 57,71 kWh, masing-masing baik untuk kisaran CLTC 401 dan 501 km. Harganya mulai dari 107.800 yuan (15.600 dolar AS) di Tiongkok.

“GWM adalah perusahaan swasta dan karenanya tidak menghadapi ekspektasi atau tekanan dari pemerintah [China]. Ini berarti kami lebih pragmatis daripada banyak pabrikan China lainnya dan tidak menetapkan target penjualan spesifik pada tahap awal,” kata Meng dalam wawancara dengan Automobielwoche, dilansir Autonews.

Berita Lainnya:
PEVS 2024 Ditargetkan Raup Transaksi Lebih Rp 400 M

Dengan kata lain, Meng menjelaskan GWM tidak bisa memangkas harga serendah produsen mobil milik negara China untuk mendongkrak penjualan. Alasannya, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tidak melihat keuntungan sebagai tujuan utamanya. Di sisi lain, GWM harus melihat keuntungan, tidak hanya volume, dan berapa banyak orang yang mereka pekerjakan, seperti BUMN.

Great Wall Motor baru-baru ini memperluas banyak pasar luar negeri. Mereka mengambil alih pabrik GM lama di Rayong, Thailand, pada tahun 2021 dan mengumumkan pabrik baru lainnya yang akan memulai produksi EV pada tahun 2024 di negara tersebut. Pabrik Brasil mereka di Iracemapolis akan mulai beroperasi pada Mei 2024, dan pada Februari tahun lalu, mereka memasuki empat negara ASEAN – Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Great Wall Group menetapkan target penjualan 1,6 juta kendaraan terjual pada tahun 2023. Pada tahun 2022 grup ini menjual 1.06.523 kendaraan secara global.

sumber : CarNewsChina.com

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi