Jumat, 19/04/2024 - 12:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PHRI Bali Sambut Positif Kedatangan Airbus A380-800

ADVERTISEMENTS

Pendaratan pesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

DENPASAR — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali menyambut positif kedatangan pesawat penumpang terbesar dunia, Airbus A380-800 milik maskapai Emirates di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (1/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pesawat yang akan melayani rute Dubai-Denpasar-Dubai itu mengangkut penumpang perdananya sebanyak 615 orang menuju Bali. “Ini sangat membantu meningkatkan kunjungan tentunya, karena kalau sudah sampai Airbus A300-800 datang, maka akan bawa penumpang dengan jumlah yang luar biasa,” kata Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
THN Amin Minta Kubu 02 Tak Buru-buru Rayakan Kemenangan

Rai menuturkan, saat ini sudah ada 37 maskapai internasional yang melayani penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan terus bertambahnya maskapai penerbangan, maka akan berdampak pada pemulihan pariwisata.

“Mudah-mudahan setelah ini okupansi hotel bisa mencapai 70 persen, karena juga akan musim liburan Juli, lalu lebih bagus lagi Agustus, September dan Oktober,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Badai Hebat Terjang Dubai, Bandara Tersibuk Dunia Lumpuh

Selanjutnya, pada November, okupansi hotel akan sedikit menurun. Namun akan kembali melonjak pada Desember, karena wisatawan akan memenuhi Pulau Dewata di musim libur panjang akhir tahun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah kedatangan Airbus A300-800, PHRI Bali sudah mendapat informasi akan datangnya empat maskapai sampai lima maskapai lagi. Sehingga hal ini dapat segera menyusul kondisi sebelum pandemi Covid-19 yang saat itu melayani lebih dari 40 maskapai internasional.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi