Selasa, 23/04/2024 - 16:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PMN Rp 1,56 T, Perumnas Bangun Dua Hunian Milenial dengan Desain Modern

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan besarnya segmen pasar generasi milenial di sektor properti saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengembang perumahan, tak terkecuali Perumnas. Sebagai sebagai satu-satunya BUMN pengembang perumahan bagi masyarakat menengah bawah, Budi menyampaikan, Perumnas menyadari potensi pasar dan preferensi hunian idaman milenial yang terus berkembang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Adanya dukungan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 1,56 triliun dari pemerintah kepada Perumnas di akhir tahun lalu, memberikan dampak positif pada pembangunan proyek Samesta Parayasa dan Samesta Citra Surodinawan, serta proyek-proyek kami lainnya,”  ujar Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Budi menjelaskan, Samesta Parayasa di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat dan Samesta Citra Surodinawan di Mojokerto, Jawa Timur, menjadi dua proyek hunian milenial terbaru dari Perumnas. Budi menyebut kedua hunian tersebut tampil dengan desain modern yang memaksimalkan estetika dan fungsi ruang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tokoh Adat Dorong Masyarakat Papua Tanam Sagu Penuhi Sumber Karbohidrat

Budi menyampaikan Samesta Parayasa akan menjadi salah satu hunian TOD modern berikutnya di wilayah Jabodetabek dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan. Sementara Samesta Citra Surodinawan yang terletak dekat dengan Stasiun Kereta Api, Rumah Sakit, Alun-Alun Kota, dan fasilitas umum lainnya ditawarkan mulai dari Rp 380 jutaan. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berdasarkan data sensus penduduk tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS), ucap Budi, populasi generasi milenial adalah terbanyak kedua di Indonesia setelah gen Z, sekitar 25,87 persen dari total populasi Indonesia. Menurut Budi, data ini menandakan betapa tingginya peluang generasi milenial yang sedang pada usia produktif untuk menjadi pembeli potensial di sektor properti.

Berita Lainnya:
AP I Berangkatkan 145 Pemudik dari Bandara Hasanudin Secara Gratis

“Hal ini bentuk upaya Perumnas dalam mempercepat penyerapan kepemilikan hunian pada beberapa wilayah dan mengatasi permasalahan backlog hunian di Indonesia dengan dukungan pemerintah melalui PMN pada kedua proyek tersebut,” lanjut Budi.

Budi menambahkan Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan permukiman bagi masyarakat menengah ke bawah. Budi menyebut sejumlah kawasan permukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang menjadi kota baru dan berfungsi sebagai kota penyangga ibu kota Jakarta. 

“Dengan memiliki cakupan area operasional dari Sabang sampai Merauke, Perumnas telah membangun di lebih dari 187 kota dan 400 lokasi di seluruh Indonesia,” kata Budi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi