Rumah Pengusaha Pangkas Rambut di Singkil Terbakar

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ilustrasi sebuah rumah milik pengusaha pangkas rambut di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil musnah terbakar Rabu (31/5) sekitar pukul 20.15 WIB malam, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. FOTO/HAI/Biro Singkil

ADVERTISEMENTS

SINGKIL – Sebuah rumah milik pengusaha pangkas rambut di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil musnah terbakar Rabu (31/5) sekitar pukul 20.15 WIB malam, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

ADVETISEMENTS

Musibah kebakaran itu mengejutkan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Sebagian warga berupaya membantu proses pemadaman si Jago Merah yang sedang mengamuk. kobaran api seakan tak kunjung padam saat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Rumah tetangga korban pun bagian dapur disebelah nyaris disambar jilatan kobaran api. setelah petugas pemadam berhasil mengambil posisi penyelamatan rembetan api. Lalu memadamkan rumah korban kebakaran.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Selang satu jam, amukan si jago merahpun mereda, namun rumah berbentuk panggung yang masih berdiri kokoh itu isi dalamnya nyaris musnah dan menyisakan bara dan arang yang basah.

ADVERTISEMENTS

Pusdalops PB BPBD Rosiana Kusuma Wardani, menyebutkan, dugaan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil menyebutkan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik. Rumah yang terbakar merupakan bangunan berkonstruksi kayu yang dihuni seorang pemuda Arfandi Syahputra.

ADVERTISEMENTS

Tim pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Singkil segera merespons kejadian tersebut dengan menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Singkil.

Meski kebakaran tersebut meluas dan mengakibatkan kerusakan berat pada rumah, upaya pemadaman yang dilakukan oleh tim berhasil mengendalikan api dan mencegah korban jiwa.

“Saat kejadian Arfandi tidak berada dirumah, karena sedang tidak sehat dan menginap dirumah kakaknya di Dusun sebelah Desa Pulo Sarok,” ujarnya. HR

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version