Jumat, 26/04/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kompetisi Basket BSI Flash 2023 Bantu Tingkatkan Kompetensi Atlet

ADVERTISEMENTS

BSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 kini hadir di kota Tangerang, tepatnya di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TANGERANG — BSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 kini hadir di kota Tangerang, tepatnya di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan. BSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) sendiri merupakan ajang kompetisi antar siswa SLTA sederajat yang digelar oleh Kampus Digital Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Infromatika).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sport Competition yang diikuti ribuan peserta tingkat SMA sederajat ini melombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi yakni basket, voli dan futsal. Gelaran kompetisi olahraga ini diselenggarakan mulai dari 22 hingga 27 Mei 2023 mendatang. Untuk basket sendiri mempertandingkan tujuh tim basket sekolah yang ada di wilayah Tangerang Selatan selama dua hari, yakni 26-27 Mei 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kabar Duka, Presenter Hilbram Dunar Tutup Usia

Tujuh tim tersebut, di antaranya SMK Bina Bangsa, MAN 1 Tangerang Selatan, SMK Yapia Parung, SMAN 22 Kab. Tangerang, SMKN 2 Kota Tangerang, SMK Yadika 5 dan SMAN 28 Kab. Tangerang. Guntur Jos Pengurus PERBASI Kota Tangerang Selatan mengatakan sport competition basket sangat bagus untuk melatih skill dari siswa dan memberikan hal yang positif. 

ADVERTISEMENTS

“Bagus sekali Universitas BSI mengadakan sport competition ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang baik dan positif bagi anak-anak muda terutama kalangan anak sekolah,” ujar Guntur, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sudah Siap Jadi Mahasiswa Universitas BSI bersama Danacita?

 

Ia juga berharap dengan adanya sport competition basket dapat melatih para atlet untuk konsisten dan menghasilkan atlet yang berkompeten. Ia mengatakan, seorang atlet bola basket untuk mencapai prestasi yang maksimal dibutuhkan kesiapan fisik, teknik, dan taktik, selain itu diperlukan juga kesiapan psikologis untuk dapat mencapai kemampuan permainan terbaik. 

“Harapan saya, semoga calon atlet basket kota tangsel dapat konsisten dalam menjalankan program apa yang sudah di berikan oleh pelatih. Tetap berlatih dan asah terus fisik dan skill kalian agar menjadi atlet yang berkopeten di kota maupun provinsi,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi