Rabu, 24/04/2024 - 00:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Perbedaan Keinginan Setelah Meninggal

ADVERTISEMENTS

Perbedaan Keinginan Setelah Meninggal. Foto: Kuburan (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Kelak ketika malaikat telah mencabut nyawa, seorang mukmin ingin cepat-cepat dibawa menghadap Allah SWT. Meski  mereka ditawari untuk kembali ke dunia, sama sekali orang-orang mukmin tak menginginkannya. Mereka hanya ingin bertemu dengan Allah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kondisi ini berbeda sekali dengan orang-orang kafir. Ketika malaikat telah mencabut nyawa mereka, orang-orang kafir itu sangat ingin dikembalikan lagi ke dunia untuk mengerjakan amal saleh. Tetapi itu sia-sia. Di depan mereka telah menyambut siksaan yang amat pedih. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ada sebuah keterangan berkaitan dengan tafsir surat Al Mu’min ayat 99 sebagaimana dapat ditemukan pada kitab at Tadzkirah karya Imam Qurthubi, sebagai berikut:

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pakai Jaringan Wifi Tetangga Tanpa Izin, Apa Hukumnya dalam Islam?

وروى ابن جريج (عبد الملك بن عبدالعزيز بن جريج) عن النبي ﷺ أنه قال لعائشة في تفسير قوله تعالى: (حَتَّىٰ إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ) (المؤمنين :٩٩) :  إذا عاين المؤمن الملاءكة قالوا: نرجعك إلى الدنيا؟ فيقول: إلى دار الهموم، والأحزان؟ ويقول: قدما إلى الله هو وجا ، وأما الكافر فيقال: نرجعك؟ فيقول: ‘ارْجِعُونِ’ لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا. ((المؤمنين :٩٩-١٠٠)الآية.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Artinya: Meriwayatkan Ibnu Juraij (‘Abdul Malik bin ‘Abdul Aziz bin Juraij) dari nabi SAW  menjelaskan kepada Aisyah Radhiyallahu Anha tentang tafsir firman Allah SWT (Hatta Idza jaa a ahadahumul mautu qoola Robbir Ji’uuni). (Al Mu’minun ayat 99). Apabila malaikat telah mencabut nyawa orang mukmin kemudian mereka berkata kepadanya: Kami akan mengembalikan kamu ke dunia. Maka orang Mukmin itu berkata: Ke tempat yang penuh dengan kesusahan dan rasa takut? Orang mukmin itu kemudian berkata: Cepat bawa aku menghadap Allah. Tetapi apabila dikatakan kepada orang kafir: kami akan kembalikan kamu. Maka orang kafir itu akan menjawab:  Kembalikan aku ke dunia, supaya aku bisa berbuat amal saleh. 

Berita Lainnya:
Bukti Nabi Muhammad Penyabar dan tidak Mudah Marah

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi