Jumat, 19/04/2024 - 11:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Presiden Joe Biden Jatuh Tersandung di Acara Kelulusan Akademi Angkatan Udara AS

ADVERTISEMENTS

Presiden AS Joe Biden berjalan di Halaman Selatan Gedung Putih, sebelum keberangkatannya ke Valhalla, New York, di Washington, DC, AS, Rabu (10/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

COLORADO SPRINGS – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami insiden di acara kelulusan Akademi Angkatan Udara, Colorado Springs, Kamis (1/6/2023). Ia sempat terjatuh karena tersandung sesuatu. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Biden berada di panggung kelulusan menyampaikan pidato. Lalu ia memberikan selamata kepada salah satu lulusan. Berjabat tangan dengan lulusan tersebut. Ia kemudian hendak menuju tempat duduknya. 

ADVERTISEMENTS

Saat melangkah menuju tempat duduknya itulah, ia tersandung sesuatu lalu terjatuh. Ia tersungkur. Biden yang mengenakan topi biru itu, berusaha berdiri dengan bantuan tangan kanannya. Tiga petugas membantunya untuk berdiri. 

Berita Lainnya:
Apa Isi Resolusi DK PBB Gencatan Senjata di Gaza?

Setelah dapat berdiri tegak, Biden menunjuk dengan telunjuk tangan kiri sesuatu di dekat mimbar tempat ia berpidato sebelumnya. Ia tersenyum bersama tiga orang yang membantunya. Presiden berusia 80 tahun itu melangkah menuju tempat duduknya.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia mengikuti acara pelepasan lulusan sampai akhir. ‘’Saya tersandung karung pasir,’’ kata Presiden Biden kepada reporter sambal tersenyum saat kembali ke Gedung Putih, Kamis malam. 

Berita Lainnya:
Israel Diserang, AS Bakal Ikut Balas Iran?

Dua karung pasir kecil warna hitam diletakkan di panggung, digunakan untuk menyangga teleprompter yang digunakan Biden dan pembicara lainnya di acara kelulusan itu. 

Direktur Komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt mengatakan di Twitter, Biden dalam kondisi sehat. ‘’Ada karung pasir di panggung saat ia bersalaman dengan salah satu lulusan akademi,’’ katanya menjelaskan kejadian jatuhnya Biden. 

Selama ini banyak pertanyaan mengenai kesehatannya dalam menjalankan tugasnya menjadi presiden. Ia rencananya akan kembali maju ke pilpres pada 2024.

sumber : AP/Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi