Sabtu, 20/04/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sejumlah Alumni ITB Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

ADVERTISEMENTS

BANDUNG — Sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang di Rumah Cerdas Ganjar Pranowo di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung. Mereka tergabung dalam alumni ITB Sobat (AIS) Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Utju Suiatna Sekretaris Jenderal (Sekjen) AIS Ganjar Pranowo mengatakan alumni ITB yang tergabung dalam AIS Ganjar Pranowo sejak lama mendukung Ganjar Pranowo. Namun, deklarasi dilakukan setelah PDIP secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Sebetulnya untuk mendukung pak Ganjar ini sudah sejak lama alumni ITB ini mempunyai suara yang sama, tapi kepastian pencapresan baru terjadi pada akhir April kemarin. Sehingga kita mulai bisa ikut mendukung karena sudah ada kepastian terkait pencapresan,” ucap lulusan ITB tahun 87 ini di Kota Bandung, Jumat (2/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata "Syahid" di Postingan Medsos

Setelah melakukan deklarasi dukungan, ia mengatakan akan meluncurkan program rumah cerdas. Ruang tersebut menjadi tempat gerakan relawan untuk menyosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu dan program-programnya.

 

Utju mengatakan rumah cerdas akan didirikan di sejumlah wilayah di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Program lainnya yang akan dikerjakan yaitu pemberdayaan masyarakat termasuk ikut mendorong pilpres berjalan lancar tanpa hoaks.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita ingin ikut mencerdaskan bangsa, jadi jangan sampai kontestasi pilpres ini diwarnai dengan informasi hoaks, fitnah dan menyesatkan. Ini yang kita lakukan agar masyarakat bisa memilih informasi yang benar,” kata dia.

Ketua AIS Ganjar Pranowo Indracahya Kusumasubrata mengatakan alumni ITB yang tergabung dalam grup relawan ini mulai dari angkatan 1968 hingga angkatan 2016. Ia mendorong agar pilpres berjalan dengan aman, lancar serta tidak terjadi benturan keras.

Berita Lainnya:
Gugatan 01 dan 03 Soal Bansos, Pakar Tegaskan Kewenangan MK itu Menghitung Selisih Suara

“Kita ingin pilpres ini berjalan aman, lancar dan tidak terjadi benturan. Kan hanya memilih bukan perang, soal beda pilihan kan tidak harus bermusuhan, apalagi mayoritas kita itu Islam dan dalam Islam jelas sekali, kita itu disuruh untuk bekerja sama dalam kebaikan dan dilarang bermusuhan,” jelas dia.

Indra mengajak seluruh pihak untuk menjaga proses pemilihan presiden agar tidak terjadi konflik dan korban. Ia pun menginginkan yang terpilih menjadi presiden merupakan yang terbaik. “Kami sebagai orang-orang yang konsen terhadap masa depan bangsa punya kesimpulan, dari tiga (capres) itu mana yang terbaik, kita melihat yang terbaik itu Pak Ganjar,” ungkap dia.

Ia melihat Ganjar telah memberikan bukti yaitu dua periode menjadi gubernur Jawa Tengah, memiliki sikap tegas terhadap intoleransi, radikalisme dan terorisme serta programnya yang berjalan di Jawa Tengah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi