Sabtu, 20/04/2024 - 12:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Varane Ingin Ubah Mentalitas MU Jelang Lawan Man City di Final Piala FA

ADVERTISEMENTS

Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MANCHESTER — Bek Manchester United (MU) Raphael Varane ingin mengubah mentalitas MU dan membawa etos kemenangan ke ruang ganti ketika final Piala FA melawan Manchester City, di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Man City difavoritkan memenangkan laga dibandingkan MU.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mental pemenang memang sudah terasah dalam diri Varane sejak berseragam Real Madrid. Ia juga memahami bahwa bayang-bayang pelatih Man City Pep Guardiola sudah menghantuinya sejak di Spanyol. Namun dengan perjuangan keras, Varane berhasil meraih banyak trofi penting dalam perjalanannya, termasuk tiga gelar La Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

ADVERTISEMENTS

“Kami tumbuh sebagai tim dan sebagai klub selama periode itu. Saya belajar banyak dan itu sangat membantu saya. Ketika Anda mulai menang, Anda bisa mengubah mentalitas dan lebih siap untuk memenangkan lebih banyak, dan trofi terbesar,” ujar Varane mengenang perjuangannya di Madrid, dilansir dari manchesterworld, Jumat (2/6/2023).

Berita Lainnya:
Cetak Gol Indah ke Gawang Liverpool, Wonderkid MU Ini tak Terlalu Bergembira, Kok Bisa?

Ketika ditanya tentang pengalamannya mengatasi tim asuhan Guardiola, Varane menilai ada perbedaan antara Man City dan Barcelona. Kendati demikian, pemain asal Prancis itu mengaku telah banyak belajar dari periodenya bersama Madrid.

“Itu adalah langkah pertama saya di level atas. Saya belajar cara bertarung, mengembangkan mentalitas pemenang itu. Kami ingin berkembang dan menjadi yang teratas di Manchester United juga,” jelas Varane.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Casemiro Dikabarkan akan Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

Varane meminta kepada rekan-rekannya terus berpikir positif karena tim sedang ada di jalur yang benar. Meskipun tampak sulit mengalahkan Man City, MU harus menyadari bahwa para fan seluruh dunia menginginkan Iblis Merah mengalahkannya.

Varane menambahkan saat tim bermain bagus, pemain harus tetap tenang dan tak berpikir lebih besar daripada Man City. Ia belajar dari Madrid meskipun tim besar tetap tidak merasa lebih besar.

“Terkadang kualitas saja tidak cukup. Anda membutuhkan motivasi, karakter, semangat di lapangan, karena di level teratas Liga Primer Inggris, ada pemain bagus di tim mana pun. Tapi untuk bermain di klub seperti ini Anda membutuhkan sesuatu yang lain,” tegas Varane.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi