Jumat, 26/04/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

5 Rekomendasi Tablet Premium, Harga dan Spesifikasinya

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Tablet merupakan gawai serbaguna yang bisa menunjang aktivitas di sekolah, kantor, hingga rumah. Namun dengan banyaknya variasi tablet yang beredar saat ini, sebagian orang mungkin kesulitan untuk menentukan pilihan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam memilih tablet, ada beberapa faktor yang bisa menjadi pertimbangan. Sebagian di antaranya adalah sistem operasi, ukuran layar, aksesoris, hingga usia pengguna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dengan mempertimbangkan beragam faktor tersebut, ada lima rekomendasi tablet yang patut dipertimbangkan. Berikut ini adalah kelima tablet tersebut, seperti dilansir Engadget.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tablet Terbaik Secara Keseluruhan: Apple iPad Pro

Tablet yang dimotori dengan chip Apple M2 ini merupakan salah satu tablet dengan performa tercepat. Tablet ini juga dibuat dengan desain yang baik dan hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 11 inci dan 12,9 inci.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, ada beragam pilihan aksesoris yang bisa bekerja dengan baik pada iPad Pro. Sebagian di antaranya adalah Apple Pencil dan magic Keyboard.

Dengan 120Hz ProMotion mini-LED pada layar, iPad Pro mampu menghasilkan tampilan kecerahan yang kuat dan visual yang jelas. Kelebihan ini membuat layar iPad Pro dapat menunjang berbagai kebutuhan, muai dari menonton film hingga membuat presentasi slideshow yang menarik.

Tablet iPad Pro dibanderol dengan kisaran harga yang relatif tinggi, yaitu Rp 15 juta hingga Rp 32.499.000. Dengan Rp 32.499.000, konsumen bisa mendapatkan varian Apple iPad Pro 11 inci Generasi Keempat dengan kapasitas 1 Tb.

 

Tablet Android Terbaik: Samsung Galaxy Tab S8

Bagi konsumen yang lebih menyukai sistem operasi Android, Samsung Galaxy Tab S8 merupakan salah satu tablet terbaik yang patut menjadi pilihan. Lini S8 hadir dengan tiga pilihan ukuran layar, yaitu 11 inci untuk Galaxy Tab S8, 12,4 inci untuk Galaxy Tab S8 Plus, dan 14,6 inci untuk Galaxy Tab S8 Ultra.

Berita Lainnya:
Apple Bakal Kenalkan iPad baru, Apa Pembaruan yang Menarik?

Samsung Galaxy Tab S8 merupakan tablet yang tepat bagi orang-orang produktif. Tablet ini telah dilengkapi sejumlah fitur yang dapat menunjang multitasking, seperti multi-window hingga taskbar.

Tablet ini juga memiliki kualitas layar terbaik di pasaran dengan refresh rate 120Hz dan panel OLED. Selain itu, tablet ini masih menunjang kartu microSD dan hadir dengan stylus S pen.

Samsung Galaxy Tab S8 tak memiliki lubang headphone jack. Seluruh lini Samsung Galaxy Tab S8 dibanderol dengan kisaran harga Rp 10 juta hingga Rp 20 juta.

 

Tablet Windows Terbaik: Microsoft Surface Pro 9

Tablet Microsoft Surface Pro 9 tak hanya memiliki tampilan yang cantik dengan refresh rate 120Hz, tetapi juga speaker stereo yang lebih baik. Selain itu, SSD pada Surface Pro 9 bisa diakses oleh pengguna sehingga pengguna memiliki opsi untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

Meski merupakan tablet, banyak orang yang menyetarakan performa Surface Pro 9 dengan laptop 2 in 1. Dengan dukungan Windows 11 dan prosesor Intel generasi 12, tablet Surface Pro 9 memang dirancang untuk menunjang produktivitas.

Tablet ini hadir dengan pilihan RAM 8 GB hingga 16 GB dan ukuran SSD 128 GB hingga 512 GB. Dengan ragam pilihan ini, Surface Pro 9 dibanderol dengan kisaran harga Rp 19.820.000 hingga Rp 36.650.000.

 

Tablet Harga Terjangkau Terbaik: Apple iPad Standar 10,2 Inci

Apple iPad basic dengan ukuran layar 10,2 inci dapat menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang yang ingin mencari tablet dengan harga terjangkau. Tablet ini telah disertai dengan chip A13 Bionic yang mampu bekerja cukup cepat.

Selain itu, iPad dengan ukuran layar 10,2 inci juga masih memiliki fitur klasik berupa tombol home Touch ID. Generasi Kesembilan iPad pun telah dilengkapi dengan beberapa pembaruan. Sebagian di antaranya adalah mampu menunjang Apple Pencil dan memiliki kamera depan dan belakang yang lebih baik.

Berita Lainnya:
Tahun Depan, Tesla Berencana Jualan Robot Humanoid Optimus

Kapasitas penyimpanan iPad Generasi Kesembilan juga sudah dua kali lipat lebih besar dibandingkan sebelumnya. Untuk Generasi Kesembilan, iPad memiliki base storage sebesar 64 GB. Apple iPad Generasi Kesembilan 10,2 inci dibanderol dengan kisaran harga Rp 5 juta hingga Rp 5.699.000.

 

Tablet Terbaik untuk Anak: Amazon Fire HD 10 Kids Pro

Kebanyakan tablet umumnya yang dibuat dengan berorientasi pada pengguna dewasa. Akan tetapi, Amazon Fire HD 10 Kids Pro dirancang secara khusus agar aman untuk digunakan oleh anak-anak.

Amazon Fire HD 10 Kids Pro hadir dengan case kid-proof dan garansi selama dua tahun. Dengan case kid proof dan garansi yang lama, Amazon mengungkapkan bahwa mereka akan memberikan penggantian secara gratis bila tablet Amazon Fire HD 10 Kids Pro patah oleh anak-anak.

Selain itu, Amazon Fire HD 10 Kids Pro telah dilengkapi dengan layanan berlangganan Amazon Kids+ selama satu tahun secara gratis. Layanan ini memungkinkan anak-anak untuk mengakses lebih dari 20.000 gim, buku, hingga aplikasi yang dirancang secara khusus untuk anak-anak.

Dashboard pada Amazon Fire HD 10 Kids Pro juga memungkinkan orang tua untuk mengatur batas waktu penggunaan tablet pada anak. Ada pula filter atau penyaring konten yang bisa sangat bermanfaat bagi anak dan orang tua.

Tablet ini memiliki RAM 3 GB, kapasitas penyimpanan 32 GB, dan slot kartu microSD. Amazon Fire HD 10 Kids Pro memiliki harga yang relatif terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 2,9 juta hingga Rp 3,5 juta.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi