Sabtu, 20/04/2024 - 03:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cak Imin Dinilai Elemen Aktivis Perjuangkan Perlindungan Perempuan dan Anak

ADVERTISEMENTS

Sejumlah pelajar membentangkan poster dan spanduk menolak kekerasan terhadap anak, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Beberapa elemen aktivis di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendeklarasikan Aku Pendukung Gus Muhaimin (GerakMU) untuk mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Dukungan diberikan lantaran PKB dan Cak Imin dinilai berkomitmen memperjuangkan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami menilai Gus Imin dan PKB selama ini mempunyai komitmen kuat dalam memperjuangkan upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Maka jika Gus Imin menjadi presiden maka upaya menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia akan lebih konstruktif,” ujar aktivis dari Kabupaten Tuban, Huda El Mustofa, saat mendeklarasikan GerakMU, di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban pada Sabtu (3/6/2023). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
173.846 Orang Tiba di Bandara Soetta pada H+3 Lebaran

Dalam keterangan tertulisnya tersebut, deklarasi GerakMU ini dihadiri kurang lebih 100 aktivis perempuan, aktivis pemuda, dan pegiat pendidikan Kabupaten Tuban. Mereka menggelar diskusi terkait masih tingginya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia sebelum melakukan deklarasi bersama. 

Huda mengatakan, tingginya kekerasan perempuan dan anak di Indonesia seperti fenomena gunung es. Beberapa kasus yang muncul di media dinilai hanya bagian kecil dari kasus yang sebenarnya terjadi di lapangan. 

“Fenomena ini harus menjadi concern bersama dan kami menilai selama ini Gus Imin serta PKB menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya menekan kekerasan perempuan dan anak di Indonesia,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Huda menyebutkan beberapa contoh concern Gus Imin dan PKB dalam menekan kekerasan perempuan dan anak adalah terealisasinya UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Selain itu, kata dia, Gus Imin juga menginstruksikan kantor-kantor PKB di semua tingkatan di Indonesia menjadi tempat pengaduan dugaan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Berita Lainnya:
Indef: Kemenangan Prabowo-Gibran Gairahkan Investasi di Indonesia

“Langkah konkret ini menjadi indikator jika Gus Imin layak menjadi kandidat pemimpin nasional yang maju dalam Pilpres 2024,” katanya. 

Huda mengatakan, GerakMU akan bergerak menyosialisasikan figur Gus Imin kepada beberapa kalangan di Kabupaten Tuban. Relawan GerakMU akan bergerak door to door dalam menyampaikan rekam jejak Gus Imin kepada para calon pemilih.

“GerakMU ini tidak akan berhenti sekadar deklarasi saja, tetapi akan bergerak di lapangan dalam memenangkan Gus Imin dalam Pilpres 2024,” ujar dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi