Selasa, 23/04/2024 - 15:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hendak Tawuran, Sembilan ABG di Sukoharjo Diamankan Polisi

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi tawuran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA -– Polsek Kartasura Polres Sukoharjo bersama Satpol PP, berhasil membubarkan sekumpulan ABG (anak baru gede) yang hendak tawuran di wilayah Desa Wironggunan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (2/6/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam pembubaran tersebut, Polsek Kartasura berhasil mengamankan sembilan ABG yang rata-rata masih pelajar SMP dan SMA. Yakni, MF (13), DN (15), SAN (14), BAR (13), HCR (16), AFP (14), ASP (15), RDU (16), dan MFK (16). Dimana kesembilan ABG tersebut merupakan warga Banyudono, Kabupaten Boyolali.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Yusril soal Anies dan Ganjar Minta Pemilu Ulang: Aneh, Sikap Inkonsisten

Kapolsek Kartasura AKP Tugiyo, mengatakan, dari penangkapan sembilan ABG itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa sebuah sabit dan gir sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan ikat pinggang.

ADVERTISEMENTS

“Jadi pembubaran tawuran berawal ketika Satpol PP Sukoharjo melakukan penertiban terhadap pengamen jalanan di wilayah Kecamatan Kartasura, tetapnya di traffic light Desa Wironggunan. Setelah tiba di lokasi, Satpol PP tersebut melihat sekelompok ABG sedang nongkrong di depan balai Desa Wirogunan yang tampak mencurigakan,” kata Tugiyo, Sabtu (3/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini yang Membuat Poster Film Kiblat Jadi Bermasalah Menurut Pakar Hukum

 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa saat itu ada petugas yang sedang melakukan patroli dan melintas di tempat kejadian perkara (TKP). melihat kejadian tersebut yang akhirnya juga membantu Satpol PP Sukoharjo untuk melakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, didapat jika mereka akan melakukan tawuran dengan siswa-siswa dari sekolah lain di Boyolali,” katanya Tugiyo.

Kini, sembilan remaja tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Kartasura.  “Saat ini sekelompok remaja ABG tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Kartasura,” katanya mengakhiri.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi