Sabtu, 20/04/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jasa Marga Rekonstruksi Tiga Titik Tol Jakarta-Cikampek

ADVERTISEMENTS

Foto udara sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga melakukan rekonstruksi di Tol Jakarta-Cikampek.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BEKASI — PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid di tiga titik ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Ini juga sekaligus untuk pemenuhan standar pelayanan minimal badan usaha jalan tol.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi, di Bekasi, Jumat (2/6/2023) malam.

ADVERTISEMENTS

Dia merinci pekerjaan titik pertama dilakukan di Kilometer (Km) 20+700 sampai Km 20+900 pada lajur bahu luar arah Cikampek sepanjang 200 meter mulai Senin (5/6/2023) pukul 08.00 WIB hingga Kamis (8/6/2023) pukul 11.00 WIB.

Pekerjaan titik kedua di Km 25+260 hingga Km 25+345 pada lajur bahu luar arah Cikampek dengan panjang penanganan 85 meter yang mulai dilaksanakan pada Senin (5/6/2023) pukul 09.00 WIB sampai dengan Kamis (8/6/2023) pukul 09.00 WIB.

Berita Lainnya:
Pertamina Jamin Stabilitas Harga BBM Setelah Serangan Iran ke Israel

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selanjutnya titik ketiga di Km 28+015 sampai dengan Km 27+925 pada lajur 1 dan bahu luar arah Jakarta dengan panjang penanganan 90 meter yang akan dikerjakan mulai Senin (5/6/2023) pukul 22.00 WIB hingga Ahad (11/6/2023) pukul 17.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan kepolisian yakni PJR (Patroli Jalan Raya) dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas,” ujarnya pula.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Berita Lainnya:
PLN: Rasio Elektrifikasi Nasional Sudah Mencapai 99,79 Persen

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud, sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata dia.

Pengguna jalan dapat mengakses seputar informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi